Latest Posts

Ujian... Oh Ulangan...

By 12.41

Bismillah.


Ujian telah tibaaa...  Saatnya bersusah-susah dan menerapkan metode SKS, hehehe...
Ya, ujian atau ulangan (halah, sama aja) telah tiba nih...
Kalau di sekolahku sih mulainya hari Senin besok...

Ujiannya tuh kalo ga salah sih 2 minggu.
Minggu pertama kita (kita? oh kamu aja kalii...) ujian umum, kaya pelajaran MTK, IPA, IPS, TIK, Dll...
Minggu kedua baru ujian diniyah, kek macem Al-Qur'an, Fiqih, Tauhid, dll...

Kalau biasanya tahun-tahun lalu aku masih tenang-tenang aja ada ujian, kali ini ga boleh santai-santai or tenang-tenang!!!
Napa? Soalnya sekarang, ada temenku (dari Al-I'tishom) yang harusnya Aliyah (SMU) di masukin ke SMP kelas 2, so pasti dia lebih tau kan? lebih pinter kan?
Apalagi Al-I'tishom tuh terkenal kalo anaknya pinter-pinter... Waaaa....

Tapi kita akan tetap semangaaatt 45 !!!  
Ga ada acara nyontek, harus Jujurrr !!!  (di sekolahku sih jarang pada nyontek, makanya nilainya jeblok semua, kalo nyontek gampang, maksudnya yg punya tu kertas santai-santai aja, biasanya tuh nilainya malah makin jeblok, abis si empunya ga peduli tuh jawaban salah semua, sementara kalo nyontek ma yang pinter susah, yang pinter udah pada tau cara supaya ga di contek, Btw aku ga pernah nyontek selama ini, lho...  Kecuali kalau emang ada diskusi kelas, lha itu mah bukan nyontek dunkk)





Nah, Ujian tuh mesti jujur, mau UN ataupun UH (Ulangan Harian)
Ayahku pernah dapet poster kek gini banyak banget buat di tempel di sekolah...





Kalau jujur, Insya Allah, Allah akan memudahkan kita, jangan lupa baca do'a pas mau belajarnya...
jadi inget spanduk yang tulisannya gini : 

NARKOBA NO, 
PRESTASI YES

Kek gini penampilannya :


Tapi napa ya anak-anak Indonesia yang udah baca tuh poster puluhan kali, bahkan ratusan kali mungkin, ga pada mau berubah, malah kecil-kecil, yang masih SD atau TK sekalipun dah pada mulai merokok...

Gak percaya???
Neh liat :

Nah, masih belum percaya?
Ya Illahii...
Cari deh di Google, buaaannnyyyyaaakkkk bangettzzz....


Duh, bener-bener prihatin deh ma bangsa ini, bukannya ber-prestasi tuk mengharumkan nama "Indonesia", malah menjatuhkan nama "Indonesia"...

Tapi aku yakin, jika para anak-anak Indonesia punya kesadaran sendiri dan kemauan untuk belajar, PASTI BISAAA!!! 



Btw, kok nyambung ke mana-mana sich???

Ya, intinya besok aku mulai ujian, tolong ingat aku dalam sepertiga malammu...
Do'akan aku supaya terus menjadi yang terbaik...
Supaya lulus ujian dan bisa jadi professor... (baru juga SMP...)
Supaya jadi juara 1
Supaya mendapat nilai yang memuaskan...
Supaya aku bisa menjawab semua soal ujian dengan mudah...
Supaya...  jadi yang terbaik...

Do'akan aku ya, Sahabat-sahabatku...
Uhibbukunna fillah...  ^_^



Udah dulu ya teman-teman...
Wassalamualaikum

Aizyah Cute






You Might Also Like

2 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah