Latest Posts

Kita Salah, Amah...

By 19.16

Bismillahirrahmanirrahim.

Sumber : GOOGLE

Tadi siang, saat aku habis pulang sekolah, aku langsung ngafal Qur'an, karena emang nanti sore kita mau di tes murojaah...    
Nah, kira-kira jam 3 sore, entah kenapa, tiba tiba rasa kantuk menyerang,   

http://www.smileycodes.info    =>       http://www.smileycodes.info  Ya udah deh, aku langsung tidur, ku pikir, aku bisa tidur hanya 10 menit...  ^_^

Tapi, aku ketiduran agak lama, pas jam 4 umi-ku langsung bangunin aku dan nanya mau ke sekolah apa nggak, awalnya aku bilang nggak, tapi pas kulihat Al-Qur'an di sampingku, eh langsung inget kalau mau ada pengetesan, aku pun segera bangun dari kasur terus langsung pakai jubah dan segera ke sekolah...

Ternyata, pas sampe sana, temenku A dan Z juga baru datang, Fuhh... ternyata gak terlambat...
Setelah itu, aku pun langsung segera murojaah lagi, tapi pas lihat jam, kok amah (guru Al-Qur'an) kita gak dateng-dateng, akhirnya setelah murojaah, aku langsung ngobrol sama H, A, dan Z...
"Cha, kok amah-nya gak dateng-dateng yah?" kata Z
Aku segera menyahut, "gak tau deh, tumben udah setengah jam lebih belum dateng...."

Tak berapa lama, amah S pun turun dari tangga lantai 2...
Kami, kelompok halaqah amah S segera berkumpul dan berjejer di teras sekolah depan kantor...
Biasanya, amah S setelah berbasa-basi, langsung menge-tes satu per satu anak.
Tapi kali ini beda, setelah salam, dan seterusnya, amah S langsung bertanya pada kami, "Apakah kalian merasa keberatan halaqah di kelompok amah?"
Dan sebagian (kurang lebih setengahnya) menjawab ya, dan sisanya pada diam, pada golput...
Lalu amah S melanjutkan, "Apa yang membuat kalian keberatan?"
Rata-rata, mereka menjawab, "keberatan di murojaah 1juz-nya..."
Jadi gini, di halaqah amah S, setiap hari harus selalu murojaah 1 juz atau minimal setengah juz (Alhamdulillah di kelompok amah S, paling sedikit hafalannya 6 juz), lalu sorenya nyetor ke amah hafalan tadi pagi, setelah itu di tes satu-satu murojaah 1 juz-nya, harus dobit (benar-benar sudah murojaah),kalau gak bisa, di hukum nulis 2 lembar Al-Qur'an, nah murojaah inilah yang banyak merasa berat, sebenarnya aku juga sih, habis kalau 5 hari berturut-turut gak bisa jawab atau belum dobit, udah 10 lembar tuh, duh... keriting deh ni tangan...
http://www.smileycodes.info   Bisa-bisa pas di kelas, tangannya lemes gak bisa nulis...

Back to the amah S...
Akhirnya amah memutuskan meniadakan murojaah itu, sebagian yang lain juga ada yang keberatan karena habis nyetor hafalan baru (habis subuh) harus murojaah ke pasangan halaqahnya (kalo aku sama si H) sebanyak 1 lembar 1 muka...
Amah memutuskan untuk yang kedua kali, "terserah kalian"...

Nah, saat itu kayaknya amah S mulai agak kesel gimanaaa...  gitu.
"Ya udah, mulai sekarang, amah nggak akan ngadain murojaah lagi, amah -CUMA- akan menerima setoran hafalan baru kalian, selebihnya terserah kalian. Amah serahin ke kalian soal murojaah", habis itu...
Habis itu, amahnya pergii...

Huaaa...
Hampir semua anak memasang wajah sedih dan mau nangis...

http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Tiba-tiba dari kantor mucul amah U.A
Lalu dia bilang :
http://www.smileycodes.info "Kalian sih protes-protes ke orang tua kalian, bilangnya halaqah amah S terlalu berat, terus ortu kalian bilang ke bagian Marhalah Tahfidz, Ustadz M. amah S itu di marahi oles ustadz M... jadi amah S kesel sama kalian !"

Akhirnya kita memutuskan murojaah juz 27 bersama-sama...
Setelah selesai, aku, Z, A, H di panggil amah S...
Ternyata amah S mau minta maaf ke kami ber-empat, dan bilang kalau kita ber-empat gak salah  (senangnya !) lalu kita pun meminta maaf...

Yah... intinya aku ngerti, kalau amah S gak salah, tapi kita, anggota halaqah kelompok amah S-lah yang salah...
Kita pun mengakui "Kita Salah, Amah...  Tapi tolong maafkan kita..."

Nb : Iseng-iseng nulis, pengen cobain emoticon, thanks tutorialnya, kak Hima Rain...

Udah dulu ya, Wassalamualaikum...
http://www.smileycodes.info

You Might Also Like

3 comments

  1. Di http://www.smileycodes.info/

    BalasHapus
  2. Huwaaaa! Muroja'ah 1 juz? Ckckckck! Kalo saya yang ikut halaqoh itu langsung ngeper abis. Juz 30 aja gak apal2. Tapi, enak ya ada temen buat muroja'ah, jadi kalo ada makhroj atau tajwid yang salah bisa dibenerin...

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah