Latest Posts

Kuis Seven Days by. Rhein Fathia

By 10.22

Bismillahirrahmanirrahim..

Buku kak Rhein Fathia

Tadi pagi, Aisya sempet main ke blognya kak Una, dan ada post berjudul "Kuis Seven Days By Rhein Fathia",  Aisya pun tertarik untuk ikutan, soalnya kuisnya seru, persyaratannya juga nggak ribet-ribet banget, jadi Aisya ikutan deh.. 
Kak Rhein Fathia membuat kuis ini dalam rangka peluncuran novel terbarunya, yang berjudul -Seven Days-, dan berikut pertanyaan yang diberikan kak Fathia :

"Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan haarus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi traveling, sama siapa, dan apa alasannya?"

Hmm.. Bismillah..
Sebenarnya banyak banget tempat yang pengen Aisya kunjungi di dunia ini, tapi yang paling pengen sih bisa masuk Syurga, he.. dan ada suatu tempat yang menjadi tujuan utama kalau Aisya boleh pergi ke mana aja, dengan catatan dibayarin gratis.. ^^ tempatnya adalah :

Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah

He, keren kan tempatnya.. soalnya kalau dalam perjalanan ini Aisya -qadarullah- meninggal, kan bisa syahid dan dikuburnya di tempat yang pernah dikunjungi nabi tersebut, iya kan? lagipula kedua tempat tersebut adalah 2 tempat yang dirahmati dan dijaga oleh Allah dan tidak dapat dimasuki oleh Dajjal.. Makkah dan Madinah juga merupakan saksi bisu perjalanan dan perjuangan nabi Muhammad -shallallahu Alaih Wasallam- sejak kelahirannya hingga kematiannya dalam berjuang menyebarkan agama Islam hingga menyebar ke seluruh penjuru dunia.. *kok jadi ceramah ya?

Back to the point, dalam perjalanan itu sih sebenernya Aisya pengen bisa mengajak semua orang yang Aisya sayangi, umi, abi, kakek, nenek, paman, bibi, sepupu, keponakan, kakak, dan anak-anak yatim di pondok pesantren Ibnu Taimiyah ini.. tapi, karena persyaratannya cuma boleh mengajak 1 orang, aisya mau mengajak : Umi Aisya dong tentunya, yang telah mengandung dan melahirkan Aisya dengan susah payah, lagipula kata Nabi kan, yang lebih utama untuk dibakti kan ibu, jadi Aisya akan mengajak umi ke Makkah dan Madinah..

Hmm.. kalau direncanakan, mungkin begini rencana Aisya :

Hari Pertama 
Aisya dan umi berangkat dari Bandara Soekarno Hatta di Jakarta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, sampai Jeddah naik taksi menuju Makkah, lalu menginap di hotel cantik yaitu 'Mecca Royal Clock Tower' yaitu menara dengan jam terbesar di dunia, keren kan? Jadi hari pertama istirahat aja di hotel sambil menikmati keindahan kota Makkah ini..

\
Mecca Royal Clock Tower


Hari Kedua
Aisya dan umi keliling Masjidil Haram dan memperbanyak ibadahnya di sana, sekaligus melihat ka'bah dari dekat dan berdo'a di sana, yah walaupun tidak haji ataupun umrah (soalnya cuma 7 hari sih), tapi mengunjungi ka'bah kapan aja boleh kan? Aisya mau do'a sebanyak-banyaknya buat masa depan Aisya dan do'a supaya masuk syurga tanpa hisab, Amin..
Hari kedua ini khusus untuk banyak-banyak ibadah di Masjidil Haram dan di dekat ka'bah dan pengen liat Hajar Aswad dari dekat juga.. O ya, tidak lupa minum air zamzamnya.. 

Ka'bah


Hari Ketiga
Nah, hari ini Aisya dan umi mau keliling-keling kota makkah, mengunjungi tempat-tempat bersejarah di sana, seperti Gua Hira' di Jabal Nuur yang mana wahyu pertama turun di sana, pemakaman Baqi' yang telah dido'akan Rasulullah bahwa yang dikubur di sana masuk syurga, Mina, Bukit Arafah, dan juga Princess Noura University (yang katanya bagus itu, Aisya juga pengen nanti sekolahnya disana).. dan banyak lagi deh..

Princess Noura University



Hari Keempat
Setelah puas jalan-jalan keliling Makkah, saatnya belanja oleh-oleh buat orang-orang yang kusayangi di tanah air, terus mencoba makanan-makanan khas Makkah, dan pakaian-pakaian cantik mereka.. 
Selain itu juga mushaf, jubah, perhiasan, makanan, dan banyak deh.. Pokoknya time to shopping..

Pasar di Makkah


Hari Kelima
Meninggalkan Makkah menuju Madinah Al-Munawwarah, Kota kedua Islam setelah Makkah, dan tempat Rosulullah di kuburkan. Berangkat ke Madinah dengan bus, misalnya dengan bus 'Arab Saudi Public Transport Company'. Sesampainya di Madinah, langsung ke hotel untuk istirahat sebentar, kemudian langsung mengunjungi Masjid Nabawi yang sangat indah dengan arsitekturnya yang mewah, disana terdapat pula makam Rasulullah -shallallahu Alaihi Wasallam- yang mana zaman dulu makam tersebut adalah rumah Aisyah, Istri beliau.. (he, namanya sama kaya aku.. ^^). Beribadah juga di Masjid Nabawi dan berdo'a deh sebanyak-banyaknya.. supaya dapet pahala berlipat ganda, Amin..

Masjid Nabawi


Hari Keenam
Di hari ini Aisya dan umi akan mengunjungi beberapa tempat unik dan bersejarah, sekalian menambah ilmu pengetahuan tentang Islam juga, kan? Misalnya ke Gunung Uhud, dimana umat Islam kalah perang, Masjid Quba sebagai masjid pertama Islam, medan pertempuran Khandaq, dan tempat-tempat menarik lainnya.. 
Terakhir, Aisya mau mampir ke Universitas Islam Madinah.. soalnya banyak teman abi dan kakak-kakak alumni Ibnu Taimiyah di sana.. sekaligus pengen ketemu syaikh Abdurrozak dan minta diberi nasihat oleh beliau..

Universitas Islam Madinah


Hari Ketujuh
Wah, hari terakhir ini mungkin akan Aisya gunakan untuk belanja ke pasar-pasar di Madinah, tentunya beli oleh-oleh, makanan-makanan, kurma, perhiasan, jubah-jubah, dan mungkin benda-benda unik dari sana..
Lagipula, pengen melihat bagaimana kehidupan bermasyarakat orang Madinah, pengen belajar bahasa Arab-nya juga sih..  ^^

Pasar di Madinah

Setelah itu, Aisya dan umi pulang ke Indonesia dan minta dijemput sama abi di bandara..

***

Jadi, begitulah plan Aisya kalau memang ada yang menawarkan demikian, moga-moga aja kesampaian yah..
Amiin ya Rabb.. ^^

Seandainya aja waktu yang diberikan lebih lama, pengennya sekalian melaksanakan umrah juga..  Pengen sekali aja bisa ngebahagia-in umi dan abi juga kalau bisa.. soalnya kapan lagi coba Aisya bisa membawa umi ke tempat kelahiran Rasulullah dan tempat pemakaman Rasulullah..
Do'akan semoga tercapai ya.. Amiin..


Artikel ini diikutsertakan dalam Kuis Seven Days
oleh kak Rhein Fathia








You Might Also Like

8 comments

  1. semoga dari tulisan ini bisa ada yang mewujudkannya ya

    BalasHapus
  2. Semoga bisa terwujud pergi ke Mekkah dan Madinah ya... karena saya juga pengeen banget kesana :)

    BalasHapus
  3. semoga berawal dr kuis bisa jadi doa dan diijabahi Allah.. Amiiiiin... kalo ud kesana nitip kurma ajwah sm kurma muda yaa.. hihihi...

    yassir 'alaina ziyarata makkata wal madinah..
    ballighna ziyarata makkata wal madinah :)

    BalasHapus
  4. Kak Santi : Amin.. Semoga kita bisa kesana bersama, kak..

    kak Uswah : Amiin kak.. Kakak gak mau ikut nih? ^^

    BalasHapus
  5. Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!
    Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!
    cuma sampai 30 Maret!

    BalasHapus
  6. ih kak Aul bukannya komentar malah iklan.. :p

    BalasHapus
  7. pokoknya kalo sudah sekali ke mekkah, pasti nagih lagi nagih lagi... pingin lagi lagi lagi dan lagi

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah