Latest Posts

Sahabat versi Planet

By 07.56

Bismillahirrahmanirrahim..





Pagi ini Aisyah lagi gak ada kerjaan nih, pengen nulis sesuatu, gak ada ide, buntu deh..  Ya udah, boleh kan kali ini Aisyah post sesuatu tentang teman-teman Aisyah yang di dunia nyata, maksudnya bukan dalam dunia maya..

Aisyah punya beberapa teman dekat, yang cukup dekat dengan Aisyah itu ada 7 orang, ada Rosyida, Naura, Hilyah, Suci, Dea, Dhifya dan Hani. Nah, kemarin Aisyah dan temen-temen membuat sebuah diagram yang berisi nama-nama kita dan beberapa jenis benda yang berhubungan dengan kepribadian dan karakter kita semua..

Diagram ini berisi 8 macam benda yang setiap orang dari kita memiliki hubungan dengan benda tersebut, ke-8 macam tersebut berturut-turut adalah : Planet, Bunga, Perhiasan, Negara, Hewan, Princess, Warna dan Bidang Study.
Berikut diagramnya :



Rosyida
Aisyah
Naura
Hilyah
Merkurius
Venus
Bumi
Mars
Sunflower
Tulip
Teratai
Dahlia
Safir
Kristal
Yaqut
Permata
Russia
Singapore
Prancis
Qatar
Rajawali
Panda
Kelinci
Lumba
Belle
Aurora
Ariel
Snow White
Coklat
Violet
Krem
Biru
Matematika
Sains
Sastra
Biologi


Dhifya
Suci
Dea
Hanifah
Jupiter
Saturnus
Uranus
Neptunus
Edelweis
Anggrek
Dandelion
Sakura
Marjan
Manikam
Intan
Zamrudj
Inggris
Jerman
Thailand
Swiss
Lebah
Merpati
Tupai
Merak
Rapunzell
Mulan
Jasmine
Cinderella
Jingga
Hijau
Pink
Merah
Sejarah
Fisika
Bahasa
Kimia


Nah, dari diagram itu kira-kira faham gak, bagaimana karakter kita?  Aisyah jelaskan deh ke-7 teman dekat Aisyah :

Berdasarkan Planet 

1. Rosyida Yuliati

Dia sahabatku, setidaknya dia adalah orang yang paling dekat denganku bila dibandingkan dengan yang lain.  Mengapa dia dipasangkan dengan Merkurius ? karena ini adalah planet berpikir kritis dan komunikasi. Ini adalah pemikiran untuk memungkinkan kita untuk menjadi sadar lingkungan kita dan memberikan pengamatan kuat. Planet merkurius juga identik dengan ketegaran dan ketegasan, seolah melambangkan kepemimpinan.  Rosyida itu tegar, tegas, kritis, cuek, cerdas dan dia juga termasuk OSPI keamanan, jadi ya memang dia karakternya seperti itu, padahal pada dasarnya dia baik dan ramah.

2. Aisyah As-Salafiyah

He, kenapa Aisyah dicocokkan dengan Venus? karena katanya venus adalah planet harmoni dan keindahan. Planet ini terkait dengan masalah perasaan, hubungan, dan emosi. Hal ini juga berkaitan dengan kesenangan dan kemewahan dalam hidup. Memang sih Aisyah merasa kalau Aisyah itu orangnya perasa banget, suka merasa gak enak kalau ada orang yang tersakiti hanya karena Aisyah. Aisyah itu cengeng, cepet nangis, paling gak pengen membuat orang sakit hati. 

3. Naura Almas Navisa

Naura satu-satunya teman dekat Aisyah yang tidak satu sekolah dangan Aisyah, dia sekolah di An-Najiyah, Bandung. Kata teman-teman dia seperti bumi, penuh keajaiban, indah, berbeda, netral dan sensitif. Naura juga demikian, satu hal yang paling menonjol darinya, dia sangat ramah lingkungan, sayang dengan bumi.

4. Hilyaturrahmi

Hilyah adalah teman dekat Aisyah sejak TK, SD dan sampai sekarang, SMP.  Lalu apa hubungan dia dengan Mars? he, sebenarnya tidak ada, katanya planet ini selalu waspada dan bertekad untuk mendapatkan sesuatu dilakukan. Ambisius dan sangat percaya diri. Tidak demikian dengan Hilyah, kemiripan dia dengan Mars hanya pada warna merahnya, Hilyah merah? tidak, bila dia tersipu, wajahnya berubah warna menjadi merah, dan dia pemalu.

5. Nurdhifya Arfidina

Dhifya satu-satunya teman yang paling unik, dia sangat humoris, dia juga suka usil dan jail, namun ada saatnya dia bersikap dewasa dan saat berbicara dia cukup formal. Apa miripnya dia dengan Jupiter? entahlah.. dia suka dengan Jupiter karena itu adalah planet terbesar di tata surya, ya kesannya megah dan keren gitu, tapi menurutku Dhifya memang royal seperti planet Jupiter, kok..



6. Suci Nurul Islah



Suci adalah temanku yang paling senang belajar, Masya Allah ya..  dia itu selalu ceria dan ramah, katanya Saturnus adalah planet ketenangan, dia mungkin menghadapi kendala yang berbeda sebelum sukses dicapai. Planet ini dipersonifikasikan sebagai guru.  Hmm.. alasan lain Suci menyukai Saturnus karena dia suka cincin yang mengelilinginya itu, indah katanya.



7. Dea Nuraini Putri



Temanku yang satu ini, asyik diajak ngobrol, apalagi kalau soal film-film, dia tau semuanya deh.. Dea juga ramah dan seru, seperti planet Uranus yaitu planet kebebasan, dia selalu bisa mengerti perasaan teman-temannya.



8. Hanifah Fauziah



Panggilannya Hani, dia adalah ketua kelas kita, dia dipilih bukan karena dia tegas, tapi dia sangat ramah, bertanggung jawab dan bijaksana, sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Neptunus sih, Hani mendapat neptunus karena dia yang terakhir dicantumkan, he, maaf ya Hani..



* NB. Ini hanya seru-seruan aja kok, bukan berarti kita percaya dengan ramalan atau astrologi gitu, kita cuma memasangkan karakter kita dengan planet-planet itu, jadi.. jangan salah faham ya..



Sekian dulu ya diary Aisyah tentang sahabat-sahabat Aisyah, lain kali Insya Allah dilanjutkan, soalnya lumayan males juga memikirkan apa hubungan antara suatu benda dengan karakter kita masing-masing.



Buat temen-temenku, Rosyida, Naura, Hilyah, Dhifya, Suci, Dea, Hani, jangan lupakan ikatan pertemanan antara kita ya, semoga Allah selalu menjaga ukhuwah antara kita, Amin..


You Might Also Like

9 comments

  1. Idenya seru banget... jadi mau nyobain, hoho. Tapi saya kan udah tua ya, hoho lagi :D

    Kalau sama teman2 itu memang kita suka melakukan hal2 seru, semakin mengenal pribadi masing2, memahami teman2 kita dan kemudian saling melengkapi dengan kekurangan dan kelebihan yang kita miliki

    BalasHapus
  2. Kak Gen-Q : bener, kak ^^

    abi : ok deh..

    BalasHapus
  3. Coba kalo mengenai bunda Yati Rachmat, gimana tuh? Gambar2 diatas bagus2 lho tentang berbagi itu. Bunda suka banget.

    BalasHapus
  4. hmm.. buat bunda gimana ya? he..
    O ya makasih atas kunjungannya ya bunda..

    BalasHapus
  5. aisyaah post nyaa baguss keren :)
    Aku suka dandelion, tapi aku pengen Venus :D

    BalasHapus
  6. he, thanks kak.. ^^ post kakak juga keren-keren..
    Venus emang cantik ya kak? tapi kalau menurutku sih, dandelion itu bagus kalau belum beterbangan, kalau udah ditiup kan kelopaknya hilang semua..

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah