Latest Posts

Rumah Impian

By 11.35

Bismillahirrahmanirrahim..



Punya rumah bagus, siapa yang nggak mau sih? aku juga mau lah tentunya..  Menurutku, semakin bagus dan indah sebuah rumah, akan menambah kenyamanan bagi penghuni rumah tersebut.

Dalam pelajaran ekonomi yang diajarkan di sekolah Aisyah, rumah / tempat tinggal itu merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi, peralatan rumah itu kebutuhan sekunder yang bersifat kenyamanan, sementara keindahan rumah (dekorasi dan kemegahan) itu kebutuhan tersier yaitu kegengsian. hehe..

Buat aku pribadi, keindahan dan kemegahan sebuah rumah bukan masalah, toh rumah yang besar tidak menjamin seseorang akan betah tinggal di dalamnya, namun lain halnya bila rumah yang kecil dan terlihat dingin dari luar, namun siapa yang tahu bahwa dia menyimpan kehangatan di dalamnya?  Rumah yang aku tinggali saat ini juga tidak begitu besar, tapi jujur saja, aku betah dan nyaman tinggal di dalamnya. Tapi aku juga masih punya harapan untuk memiliki rumah dengan desain yang lucu, unik dan sesuai seleraku, he, semoga saja suatu saat nanti dapat terkabulkan..

Lalu seperti apa sih gambaran rumah impian Aisyah? Baiklah.. akan aku perlihatkan, tapi sebelumnya, ada catatannya nih : rumah pada gambar di bawah ini hanya rumah kecil yang penghuninya mungkin maksimal 2 orang, ya..


Ini bagian depan rumahnya, tampak seperti mobil yang membawa rumah panggung ya? Di bagian atas dekat pintu, ada sebuah lampu kecil, jadi saat malam, pintu depan tampak terang dengan lampu itu, di bagian bawah ada serumpun bunga dan tangga pendek untuk mencapai pintu rumah.


Ini bagian dalamnya, hampir dominan kayu semua.. dari mulai lantai, dinding, sampai sofa pun dari kayu. 


Di ujung sana ada dapur, dan ruangan yang tertutup itu kamar mandi, ini masih dilihat dari ruang tamu.


Di dapur ada jendela, dan dekat kamar mandi juga ada jendela.


Nah ini penampangnya kalau dilihat dari jendela di dapur, lihat! walaupun dapurnya kecil, tapi banyak bahan masakan yang tersimpan di dalamnya.. 


Oh, ternyata di dapur ada 2 jendela, jadi semakin terang deh.. o ya, satu hal yang menarik disini, peralatan dapurnya imut-imut.. ^^


Ini kamar mandinya, rupanya dalam kamar mandi ada sebuah jendela juga.. kamar mandinya rapi sekali yaa.. 


Ini kamar tidurnya, tampak menyenangkan ya tidur disana.. Eh tunggu, coba tebak dimana kamar tidur ini? ... Yup, yang menjawab ini diatas langit-langit benar.. kamar tidur ini memang diatas langit-langit, tepatnya diatas dapur dan kamar mandi.


Aih.. cantiknya bagian depan ini jika ada kucing yang bertengger (baca : duduk-duduk) di jendela yang terbuka.. Tampak seperti banner ya? hha.. bilang saja iya..


Foto terakhir gambaran rumah impianku..  Bagus kan??


Indah sekali kan ya rumah impianku? Ya Masya Allah..
Berharapnya sih bisa kesampaian, tapi kalau nggak juga gapapa.. lagipula rumah yang kutempati saat ini juga masih layak kok..

Intinya yang terpenting, mensyukuri apa yang ada..
Betul kan?

You Might Also Like

13 comments

  1. kalo dari luar kok kaya kandag ayam hehe ...piss :p

    tv nya keren ...aplle tv :D

    BalasHapus
  2. waduh, maksimal dua orang, gimana kalau udah nikah dan punya anak? haha

    BalasHapus
  3. kak Edi : hha.. iya gitu? biarin deh.. yg penting dalemnya enggak.. :p

    kak Alvie : kalau nikah dan punya anak, pindah donk.. ^^

    BalasHapus
  4. Kasurnya diatas gitu deket atap apa ga panas ya? tapi keren seh, bersih-versih nya cepet :D

    BalasHapus
  5. ih bagus, masya Alloh itu terlalu nyaman untukku. bahkan ide bisa bermunculan hehe..

    eh bisa jalan ndak? nnti pas bobo bisa ngeremkan? hhi just :P

    Smoga rumahnya beneran bisa diaplikasikan oleh dek aisyah

    BalasHapus
  6. kak Fenny : Insya Allah ngga kak, soalnya kan dari kayu..

    kak Nur : ga bisa jalan kak, kan ga ada kemudinya.. he, Insya Allah kak.. ^_^

    BalasHapus
  7. Waaahh,.. Rumah kayuuuuuuu. Sukak bangetttttt :*
    Rumahnya mini, tapi dengan penataan yang tepat semua bagian jadi berfungsi dengan maksimal yaa. Walopun dari kayu, tapi perabotan didalamnya wah semua. Pasti mahal *heu :|

    Aku juga punya rumah impian, tapi belum nemu gambar yang benar-benar bisa memvisualisasikan itu. Gambarnya baru ada di otakku aja. Semoga suatu saat bisa jadi nyata yaa :)

    BalasHapus
  8. tau kenapa ya kalo org luar itu bikin rumah, halaman bisa bagus2.... seperti rumah itu. *pengenbangeets*

    BalasHapus
  9. rumah yang dominan kayu, duh... impian banget itu mbak....

    BalasHapus
  10. Nyamaan bgt dapurnya bikin asyik masak tuh

    BalasHapus
  11. semoga terkabul ya aisyah :D

    BalasHapus
  12. bagus rumahnya kak.. kynan juga mau tinggal disitu hehe

    BalasHapus
  13. kalau warna kayu di dalamnya lebih cerah, lebih hangat terlihatnya.. hihi
    lucu ukht, semoga bisa terwujud yaa ^_^

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah