Latest Posts

15 Years Old

By 12.11

Bismillahirrahmanirrahim..



Buatku, ulang tahun bukanlah sebuah hal yang begitu penting, karena memang setiap tahunnya tidak pernah dirayakan sekalipun, paling teman-temanku suka memberi hadiah atau kejutan kecil meski Cuma sekedar nasihat bahwa umurku berkurang atau dido’akan kebaikan oleh mereka, hanya itu, tidak pernah lebih.
Kecuali.. ulang tahunku sekarang, tanggal 26 November kemarin disaat umurku tepat mencapai 15 tahun, entah kenapa, kemarin itu agak sedikit berbeda dari biasanya, bukan Cuma nasihat dan doa yang kuterima, tapi juga perasaan baru dalam jiwa ini.

Awal bulan November ini, umi (ibu)ku demam parah, aku yang biasanya bermalas-malasan disaat mengerjakan pekerjaan rumah, mendadak berubah 350 derajat, tanpa disuruh sama sekali, aku membereskan rumah, mencuci semua baju dan piring kotor, mengambilkan obat, memasak makanan, semuanya.. aku kerjakan dengan menangis, menangis karena keadaan umi yang demam dan karena muncul suatu perasaan, pemahaman dalam diriku akan jasa umiku yang tidak terhitung banyaknya, Masya Allah.. aku seperti baru menyadarinya saat ini dengan keadaan sadar sepenuhnya. Setelah memberi umi obat, umi menangis sambil memegang tanganku, umi mengatakan bahwa umurku akan mencapai 15 tahun, umi sangat bangga padaku, dan umi ingin aku tahu kalau umi menyayangiku sepenuhnya, karena Allah.. tak terasa akupun ikut menangis, lalu umi memberiku sebuah hadiah (yang tidak bisa aku ceritakan disini) yang membuat air mataku semakin deras berjatuhan, umi mendoakan aku dengan semua doa baik yang dihafalnya dan umi memberiku nasihat-nasihat yang sangat banyak, setelah selesai perkataan umi, yang bisa kukatakan saat itu hanya, “umi akan sembuh kan? Umi janji ya akan sembuh?”.

Tanggal 26 November, Alhamdulillah keadaan umi sudah membaik, aku berangkat sekolah seperti biasa, dan sesampainya disana, teman-teman menyambutku dengan wajah ceria, Masya Allah.. mereka mendo’akanku dengan kebaikan, dan aku sendiri sangat bahagia, semoga saja semua do’a mereka terkabulkan oleh Allah, Aamiin.. Aku segera menuju kursiku, kulihat disana ada sebuah kado, untukku? Kado itu sangat simpel sekali, berbentuk segiempat dilapisi kertas sampul cokelat dan hanya dihias sebuah stiker Looney Tunes kecil.

Stikernya (dengan sedikit efek foto)

Ya itu untukku! Alhamdulillah, tapi dari siapa? Kutanya semua anggota kelas 10 c, tidak ada satupun yang tahu, dari kakak kelas? Ah rasanya tidak mungkin, tidak ada satupun kakak kelas yang dekat denganku atau tau tanggal lahirku. Adik kelas? Hmm.. kemungkinannya hanya 20 persen, lalu siapa? Tampak tidak ada seorangpun yang mencurigakan atau memasang wajah berbeda di kelas, ya sudahlah.. aku buka kado itu di rumah, dan isinya ada buku tulis, pin (bros) bergambar muslimah bertuliskan ‘indahnya kebersamaan’, liontin kalung berbentuk bulan bintang, kartu ucapan dan sepucuk surat dengan tulisan yang unik, aku yakin penulisnya berusaha membedakan tulisannya sehingga tidak bisa kukenali, isi surat itu berisi nasihat, rasa terimakasih untuk apa yang kulakukan padanya (meski aku tidak tahu apa yang kulakukan pada orang itu), sebuah puisi persahabatan dalam bahasa Inggris dan signature ‘Anymous’ di bagian akhirnya.

Entahlah.. sampai sekarangpun aku masih tidak tahu siapa pengirim kado cantik itu, yang jelas, kuucapkan banyak terimakasih padanya, semoga Allah membalas kebaikannya, aku suka hadiahnya, aku suka liontinnya, dan aku suka puisinya! Terimakasih juga karena sudah menganggapku sahabatmu, jika saja engkau mau menunjukkan siapa dirimu, tentu sudah kusebut namamu sebagai sahabatku di semua biodata yang kutulis. Terimakasih..

Oh ya, setelah umurku menjadi 15 ini, aku harus banyak belajar, misalnya saja mempelajari bagaimana membuat blog dan tulisan yang berkualitas seperti kak Empiee yang dilihat sekilas saja, blognya mampu membuat penasaran pembacanya, tulisannya juga bagus-bagus, fotografinya kece, banyak tentang perjalanan dan petualangan, hhe.. salut kak!, template blognya juga cantik, sama seperti pemiliknya ^_^, ditambah hiasan lumba-lumbanya yang imut..  tampak sekali femininnya kak.. aku suka semuanya! Untuk saran dan kritik.. aduh, kayanya blogku yang masih perlu banyak saran dan kritik dari kakak deh.. buatku blog kakak udah perfect kok! Eh tapi, saran dikit deh, makin rajin nulis di blognya ya..  udah gitu aja deh. Btw kak, ttl kita Cuma beda 2 hari lho, hhe.. Salam kenal ya kak Empiee..



You Might Also Like

8 comments

  1. Aisyah,emang blog nya kak Empiee apa?? jdi pnsran pengen buka-buka....

    BalasHapus
  2. tuh dibawah yg di underline, klik aja..

    BalasHapus
  3. Semoga lekas sembuh ummu nya ya dik..
    Wah udah tambah dewasa aja nih yaa
    Kadi itu yang pasti bukan dariku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah sembuh kok Alhamdulillah..
      Hoho.. pastinya~

      Hapus
  4. waduh masih 15 tahun, masih imut-imut :3
    sukses ya de ngontesnya ^ ^

    BalasHapus
  5. Salam kenal juga adekkk ^^
    Hehehhe.. November milik kita :) happy bday buat kamuh juga dear..
    Masih unyu-unyu ya kmuhhh.. 15 th.. dan beda 10 th sm akuuuu hohohoh..
    Makasih udh ikut gabung giveaway http://www.empieee.net

    Sukses terus ya buat kmuh ^^

    BalasHapus
  6. aa.. Masya Allah pemilik GA nya datang, hhe..
    makasih udah mampir kak..

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah