Latest Posts

Hemat Kertas yuk!!

By 19.55


Kangen dengan postingan dari Aisyah?? Hehehehe...  (PD tingkat tinggi)
So langsung aja ga usah pake basa basi yach (lha ini apa?)



Buku dibuat dari kertas, kertas dibuat dari pohon, pohon diambil dari hutan. Kalau pohon-pohon hutan habis, jangan-jangan kita tidak bisa baca buku lagi!
Sebenarnya kita juga bisa, kok sayang pohon. Salah satunya tentu dengan hemat kertas.
 Tahun ajaran baru berarti buku tulis baru? Kata siapa? Bila masih ada halaman kosong untuk catatan atau PR, pakai saja buku tulis yang lama jika masih bagus.
Satu halaman kosong hanya dipakai untuk menulis lima baris? boros! penuhilah halaman kertas, kalau sudah tidak ada tempat untuk menulis lagi, baru ganti kertas yang baru.
Kertas bisa dipakai bolak-balik. Bila halaman muka sudah penuh, balik saja. Itu sebabnya jangan membuang kertas foto copy, halaman baliknya (jika kosong) masih bisa dipakai, kalau mau nge-print data dari komputer, jangan lupa dibuat bolek-balik, ya…
Yuk, kumpulkan semua kertas yang sepertinya sampah. Ada kuitansi supermarket, kardus susu, kalender, map, keranjang belanja jertas, dan banyak lagi. Nah, kita bisa pergunakan sebagai kertas coret-coretan, notes, dan lain-lain, Kreatif, dong!
Sebisa mungkin, belilah buku atau segala materi kertas yang ada logo seperti ini :
Itu tandanya, produk tersebut di buat dari kertas daur ulang dan bukan dari menebang pohon yang baru.
Orang tua kita biasanya sering dikirimi brosur terus-terusan lewat pos. Coba tanyakan pada mereka apakah isi brosur itu penting? Bila tidak, hubungi pengirim brosur dan minta untuk tidak mengirim lagi. Sayang kan, kertasnya kalau isinya tidak penting!
Jangan biasakan mencoret tulisan yang salah. Itu juga pemborosan, lho! Supaya hemat kertas, tulisan yang salah dihapus saja…
 Sebenarnya nggak susah, kok hemat kertas. Asal mau berniat sungguh-sungguh, pasti bisa. Oh ya, satu syarat lagi, harus kreatif ! 

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah