Latest Posts

Kasih Sayang dari Maha Pengasih dan Penyayang

By 18.46


Bismillahirrahmanirrahim..

Sejak kecil Aisya sudah akrab dengan hewan imut bernama kucing.  Kucing, salah satu hewan yang paling disayangi Rasulullah shallallahu Alaihi Wasallam, dan memang pada dasarnya di lingkungan pondok ini banyak banget kucing yang nggak ter-urus.

Hmm.. sebenarnya sudah lama sih Aisya pengen upload foto salah satu kucing Aisya di blog ini, tapi suka gak semangat kalau gak ada yang memotivasi sih, dan kebetulan beberapa hari lalu kak Hima mengadakan giveaway bertema kucing, nah kalau ada motivasi seperti giveaway kan Aisya semangat gitu..

Rencananya yang akan jadi model adalah si Aslan, keturunan dari kucing pertama Aisya, si Wilbur (yang udah lama mati). Tapi kayaknya Aslan gak mau difoto tuh, abisnya pas mau difoto, langsung pasang tampang acuh gitu deh, atau emang pada dasarnya dia cuek ya? Entahlah.. pokoknya Aslan batal jadi model kucing di blog Aisya ini, dan Aisya sempet bingung mau foto kucing siapa, di ma’had banat ada sih kucing yang dikasih nama Ocit dan Snowbell, tapi susah juga buat nyari mereka kalau mau difoto, ya sudahlah..  pada akhirnya Aisya nyari foto kucing di document aja deh, dan ketemu-lah foto ini :



Itu adalah foto kucing Aisya dan keluarga di kampung, Cilacap.  Sebenarnya itu foto udah lama sih, kalau gak salah 2 tahun lalu saat Aisya pulang kampung pas lebaran, dan iseng-iseng, karena ekspresi-nya imut, jadi difoto deh..

Ibu dari kucing kecil-kecil itu sebenarnya tidak punya nama, tapi kita biasa memanggilnya ‘Mpus’ dan si Mpus ini sangat jinak sampai punya anak 2 ekor yang sangat cantik dan imut-imut.  Masya Allah ya, lihat deh, hewan pun yang tidak punya akal masih memiliki perasaan saying yang tentunya kasih sayang itu dari Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..
Padahal coba lihat manusia zaman sekarang, banyak ibu-ibu yang tega membuang anaknya sementara banyak pasangan yang ingin punya anak.  Si Mpus sendiri sangat menyayangi anaknya walau dia mengus anak-anaknya seorang diri, istilahnya single parent gitu..

Subhanallah.. Maha Suci Allah yang telah menganugerahkan rasa kasih dan sayang antara makhluk-Nya sampai hewan sekalipun.

Miaw-miaw ini diikutkan di Cat's Giveaway by AHc

You Might Also Like

10 comments

  1. Duh mbk aisyah..saya tkut kucing.prnh dgigit dlu hickz

    BalasHapus
  2. kucing emang kadang suka agresif gitu kalau lagi gak mau diganggu..
    Tapi pada dasarnya mereka baik kok, kak.. ^__^

    BalasHapus
  3. asiik sekali kucingna aisyah :)
    thanks ya sudah berpartsipasi

    BalasHapus
  4. aisyah mondok dimana nih.. aku juga suka kucing, makanya aku pelihara kucing ^_^

    BalasHapus
  5. Kak Hima : Your welcome, kak..

    kak Uswah : di Ibnu Taimiyah, kak..

    BalasHapus
  6. sama dong aisyah, aq juga pecinta berat kucing,slam kenal ya, folbek ya

    BalasHapus
  7. Salam kenal kembali..
    Ok deh, kak..

    BalasHapus
  8. Ais. Kucingnya yg abu-abu full itu mirip Kucing KK Dhe, itu lho kk tertuanya si Tamtam, namanya Abhu.

    BalasHapus
  9. sepertinya empuk, nyaman dan hangat sekali itu.. pules banget tidurnya hihi :3

    BalasHapus
  10. hihihi kucingnya banyaaakkk
    hihihihi lucu lucu

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah