Latest Posts

Smile ^_^

By 12.55 , , , ,

Bismillahirrahmanirrahim..



Semua wanita itu cantik, percayalah.. jika ada yang mencela satu sama lain, maka pencela itulah yang salah, maksudku pengelihatannya barangkali bermasalah.. karena kecantikan itu relatif bukan?

Siapapun ingin memiliki wajah cantik, tapi toh siapa yang bisa memilih? Ini merupakan karunia dari Dia yang Maha Menciptakan. Sungguh, siapa yang bisa memungkiri kecantikan kita, sedangkan Allah sendiri yang telah mewahyukan kepada Rasul kita, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallah bahwa Ia menciptakan manusia dengan sebaik-baik rupa.

Wajah cantik adalah karunia dari Allah dan wajib disyukuri, karena siapakah Rabb yang mampu menciptakan yang demikian itu, yang Maha Indah dan menyukai keindahan..

Namun bagaimanapun juga, wajah elok hanyalah daging berbalut kulit yang telah disusun sedemikian indah, yang menghidupkannya dan membuatnya teduh dipandang adalah sikap dan akhlak kita, dan, tentu saja seulas senyum!
Sungguh besar pengaruh senyum pada diri seseorang (wanita), teduh dipandang dan mampu menyihir siapapun yang memandangnya meski tanpa kata-kata, maka akan semakin jelita parasnya..

Akan tetapi perlu diperhatikan, kepada siapa senyum itu kita berikan? Jika kepada orangtua, keluarga atau saudari muslimah kita, maka Insya Allah itu semua akan dihitung shadaqah, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallah :

"Senyummu di hadapan saudaramu adalah shadaqah".

Adapun jika senyum itu diberikan kepada lawan jenis yang bukan mahram, maka sebaiknya dihindari, karena hal tersebut dapat menyebabkan fitnah bagi yang memandangnya. Tapi bukan berarti kita harus memasang wajah muram, jutek atau cemberut, bukan sama sekali, tapi yang kumaksud untuk dihindari adalah senyum yang bertujuan untuk menunjukkan kecantikan atau (maaf) menggoda lawan jenis, dan kita memohon kepada Allah agar kita terhindar dari hal ini.

Syariat Islam yang sempurna telah memberikan antisipasi bagi kita jika kita tidak ingin senyum atau wajah kita menjadi fitnah bagi lelaki, apa itu? Solusinya yaitu bercadar. Jangan terkejut dan kuharap jangan berfikir hal yang negatif, kumohon..



Sudahkah kita tahu bahwa salah satu fitnah terbesar bagi laki-laki adalah wanita? Dan apabila seorang wanita lewat dihadapan laki-laki, maka syaitan akan menghiasi wanita itu dalam pandangan si lelaki? Dan bukankah seorang lelaki (umumnya) yang pertama kali dilihat dari wanita adalah wajahnya? Maka Islam telah mensyariatkan cadar demi menjaga kehormatan dan kecantikan setiap wanita dari para lelaki yang tidak berhak untuk melihatnya, lagipun dengan cadar, setiap orang tidak dapat menilai kita dari segi fisik, sehingga akan berlaku pepatah, "don't judge the book by it's cover".

Yang perlu diketahui, para ulama berbeda pendapat tentang masalah cadar, namun pendapat yang kuambil adalah 'Sunnah', yang mana apabila dilakukan mendapat pahala dan bila tidak dilakukan tidak berdosa. Jadi bagi yang merasa butuh untuk memakai cadar, kudukung 100% dan insya Allah akan berpahala, namun bagi yang belum mampu atau akan menimbulkan lebih banyak mudharat, maka insya Allah tidak mengapa, tapi jangan lupa untuk tetap menjaga hijab syar'i ya, shalihah..

Kembali ke perkara senyum, menurut penelitian, tersenyum dapat memperbaiki sel-sel dan peredaran darah di wajah, sehingga kita akan semakin sehat insya Allah, disamping itu senyum juga dapat memulihkan pikiran yang sedang kacau, menghasilkan energi positif, bertambah optimis dan menyenangkan orang yang melihatnya.

Menurutku, setiap wanita itu cantik, dan akan lebih cantik lagi jika mereka tersenyum..
Keep smile! >_^



Ps. Oya, jangan lupa jaga wudhunya ya, salah satu sebab cerahnya wajah juga dengan banyak berwudhu..

Jangan meremehkan suatu kebaikan apapun, meski hanya sekedar berwajah ceria dihadapan saudamu..

Bogor, 11 Agustus 2015

You Might Also Like

5 comments

  1. Assalaamualaikum Aisyah, salam kenal. Senang berkunjung ke blognya yg cantik. Keep witing, keep smiling :-)

    BalasHapus
  2. wah... pinky yah... slm knal aisyah... :)

    BalasHapus
  3. bener banget senyum juga ibadah, walaupun kecil

    BalasHapus
  4. Selamat siang Mba Aisyah, kami dari NYINDIR.COM ingin mengajak Anda bergabung dengan kami sebagai Kontributor/Penulis. Apakah Mba tertarik? mungkin untuk ngobrol-ngobrol mba bisa menghubungi email saya Nisaalfarizi@gmail.com. Terimakasih

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah