Latest Posts

Otak kanan atau otak kiri?

By 12.35

Bismillahirrahmanirrahim...



Coba lihat perempuan di atas, dia berputar ke arah mana? Ke kanan atau ke kiri? Sebenarnya sih itu semacam tipuan mata gitu, tergantung bagaimana otak kita merespon, setiap orang berbeda, ada yang melihat berputar ke kanan, ada juga yang ke kiri.. Nah, kalau Aisyah gimana? He, awalnya sih Aisyah liatnya ke kiri (berlawanan arah jarum jam), tapi tiba-tiba berubah ke kanan, terus ke kiri lagi.. pokoknya gitu terus deh..

Kalau bisa melihat hanya  berlawanan arah jarum jam (ke kiri) artinya kamu adalah seorang pemakai otak kiri yang cenderung berpikir secara teratur dan analitis, kamu cocok banget buat jadi seorang ilmuwan, ahli matematika, ahli fisika dan ahli-ahli lainnya.
Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika. Beberapa pakar menyebutkan bahwa otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ).



Kalau bisa melihat hanya  searah jarum jam (ke kanan) artinya kamu adalah seorang pemakai otak kanan yang cenderung berpikir abstrak, kamu cerdas secara visual, komunikasi dan kreativitas yang baik kamu juga gak suka mikir-mikir yang detil.
Otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.



Jika kalian dapat mengganti arah berputar tanpa melihat salah satu arah dan tanpa merubah pandangan kalian, maka IQ klain diatas 160 yang hampir setara jenius level. Menurut sumber, hanya 14 % populasi di Amerika dapat melihat gadis ini berputar dua arah.

Jadi, yang kamu lihat, berputar ke mana??

You Might Also Like

6 comments

  1. gambar itu memang bisa berputar ke kanan atau ke kiri coba aja deh kalo pas ke kanan letakan cursor lalu klik tahan seret (drag) biasa nya juga berubah ke kiri aq dah coba kok dik...

    BalasHapus
  2. kak Topics : ga ngerti kak.. ^__^

    BalasHapus
  3. Aduh, pusing kak! Gimana, sih? Yasmin bingung... hahaha

    BalasHapus
  4. aku melihatnya berputar ke arah kanan wanita itu berarti kiri aku ya

    BalasHapus
  5. aku ngeliatnya 2 arah.. tadinya berputar ke kanan setelah beberapa detik wanita itu berubah arah putaran menjadi kiri,hehehe

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah