Latest Posts

Suriah Menangis

By 13.20

Bismillahirrahmanirrahim..
Suriahku Menangis


Beberapa hari lalu Aisyah dapat sms dari beberapa teman tentang info dari Suriah.. Masya Allah sedih sekali mendengarnya, masyarakat Suriah benar-benar di-dzolimi oleh ulil Amri (pemimpin) mereka sendiri.  Mereka dibunuh dengan kejam tanpa hati nurani, ada yang ditembak, digantung, dll (Aisyah gak mampu menyebutkannya..) dan lebih parahnya lagi, ada yang dibunuh dengan dianiaya terlebih dahulu, ada yang dipotong tangan, lalu kaki dan seterusnya sampai meninggal.. Ya Allah..

Belum saja berakhir kekejaman di Palestina, konflik di Mesir, tapi kenapa para musuh Islam tega menyiksa kami dengan menganiaya Suriah? Tidak cukupkah air mata anak-anak disana? Apa salah kami? dimana hati nurani mereka?

Aisyah pernah mendengar, ada beberapa mujahidin Suriah yang bertanya, tapi tidak memperoleh jawaban sama sekali, apa yang sebenarnya ditanyakan? Mereka bertanya, apa hukum membunuh istri dan anak mereka, demi keselamatan mereka, karena disaat para mujahidin pergi berjihad, mereka khawatir istri mereka diperkosa dan anak-anak mereka dianiaya sampai -hampir- meninggal, bukankah lebih baik mereka meninggal dengan tenang sebelum dianiaya macam-macam? Mereka juga bilang, saat berjihad mereka selalu dirundung kekhawatiran, jika istri dan anak mereka sudah meninggal dengan tenang, mereka juga lebih tenang dan tidak perlu memikirkan apapun..
Lalu, apa jawaban para syaikh yang ditanya demikian? mereka diam, tidak mampu menjawab apapun. Sungguh, pertama kali Aisyah membaca ini, tidak ada yang bisa Aisyah lakukan selain menangis.. Sekejam itukah Syiah sampai para mujahidin harus merelakan kepergian keluarganya? Setega itukah?



Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un..
Sebegitu tidak berharga-nya kah darah dan nyawa kami? masyarakat Suriah? ummat Islam?  Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka? untuk para mujahidin? untuk Islam?  Akankah kita hanya menutup mata melihat kenyataan seperti ini? 

Dan baru saja Aisyah mendapat kabar baru :

Tim Kemanusiaan RADIO/TV RODJA dan Peduli Muslim Dalam Berita :
(Live In Suriah)
Terus terang ketika hendak memposting berita-berita suria ke media sosial ini, saya selalu ragu-ragu dan dihantui dengan penyakit riya’ dan sum’ah ! sulit sekali meluruskan niyat ! terombang ambing dalam menata hati ketika memulai menulis !tapi kalau melihat banyaknya kaum muslimin yang masih banyak belum tahu tentang keadaan kaum muslimin di suria secara riil maka saya-pun memberanikan diri menyampaikan berita-berita yang sebenarnya sebagaimana yang saya lihat.wallahi ya ikhwah ! kalau antum semuanya melihat bagaimana tentara basyar memborbardir perkampungan masyarakat sipil tanpa ampun, tanpa belas kasihan, sementara mereka hanya bisa berlindung kepada Allah kemudian rumah mereka yang tidak berarti apa-apa menahan serangan bom dan roket yang beratnya berpuluh-puluh kilo, sampai saat saya menulis kalimat ini, suara ledakan masih terdengar dimana-mana ! tentunya kaum muslimin pasti akan mengatakan ini adalah kedzoliman yang luar biasa ! akal sehat milik siapa-pun pasti tidak membenarkan perlakuan seperti ini !hari-hari kita mendengar korban berjatuhan, belasan, puluhan, ratusan masyarakat sipil yang tak berdosa, kalau mereka hendak menghadapi mujahidin ! toh medan perang terbuka ada dihadapan mereka !kenapa senjata berat, pesawat tempur, roket, rudal diarahkan ke perkampungan masyarakat sipil ? kenapa anak-anak yang tidak berdosa selalu menjadi korban ? kenapa wanita-wanita yang terhormat direndahkan kehormatannya ? kenapa ratusan ribu orang-orang sipil ada di penjara-penjara bahkan anak-anak dan wanita di jebloskan dalam penjara tanpa ada kesalahan sedikit-pun ? kenapa dan kenapa ? carikan jawabannya wahai kaum muslimin !tidak ada jawabannya kecuali karena mereka adalah orang-orang sunni ! sekali lagi orang-orang sunni !mereka telah ditindas lebih dari 40 tahun ! hanya karena sholat berjamaa’ secara teratur, menuntut kebebasan dalam beragama, memelihara jenggot, berpegang teguh dengan agamanya, mereka dijebloskan dalam penjara tanpa pemeriksaan, setelah itu nama mereka terhapus begitu saja tanpa ada yang menanyakan kembali statusnya ! dan ini berlangsung lebih dari 40 tahun ya Ikhwah ! korban sudah terlalu banyak berjatuhan ! lisan sudah tidak mampu lagi mengungkapka dengan kata-kata, air mata-pun kering dibuatnya ! hati terasa perih terus mendengarnya !semoga ikhwah sekalian memberikan udzur atas tuliasan-tulisan ini dan semoga Allah senantiasa menganugrahkan keikhlasan pada setiap ucapan dan perbuatan kita semua Wallahu Waliyyu Taufiq.  (Oleh : Muhammad Nurhuda)
Apa yang bisa Aisyah lakukan? menangis? Tidak ! bagaimana bisa para mujahidin saja yang masih dalam kedzoliman bisa tegar, lalu seorang Aisyah hanya menangis? Mereka bilang, “Tidak perlu takut, kita punya Allah, yang entah dengan cara apa Dia akan menolong kita”.. Masya Allah.. Aisyah harus belajar pada mereka yang benar-benar ikhlas dan memiliki jiwa Tawakkal yang kuat.
Apa yang bisa Aisyah lakukan? mengirim donasi untuk mereka? mungkin. Bagi teman-teman yang ingin ikut membantu para mujahidin dengan mengirimkan donasi untuk misi mengirim relawan medis dan bantuan obat-obatan silakan menuju ke Misi Medis Suriah atau teman-teman juga boleh memberi info alamat atau url dimana kita bisa membantu mereka dengan apapun yang kita miliki.

Apa yang bisa Aisyah lakukan? berdo’a? Pasti ! Untuk Suriahku, untuk saudara-saudaraku, untuk agamaku, untuk Islamku !
Semoga Allah senantiasa merahmati kalian, para Mujahid.. Semoga Allah selalu menyertai setiap langkah jihad kalian.. dan semoga Allah segera membebaskan Suriah dan Islam dari tangan orang-orang yang dzolim.. Amin..
Suriah.. Saudaraku.. Islamku.. Aku berharap kalian akan selalu hadir dalam tiap bait do’a orang-orang yang sujud di sepertiga malam-Nya..  
Amin Allahumma Amin..

Untukmu Suriah..
Jiwaku yang dipenuh tangisan tiap kali mengingatmu.


You Might Also Like

10 comments

  1. astaghfirullah..kejam banget ya :(

    BalasHapus
  2. hati ini menangis... ketika lihat di youtube kekejaman pemerintah suriah, apalgi saat Masjid Kholid bin Walid di bombardir -_-'

    BalasHapus
  3. Inalillahi wa inailaihi rojiun, merinding bacanya :(
    Suriah itu mesir? :/
    kemaren juga aku iseng kan nyari hestek #SaveEgypt di twitter terus ada yg twitpic korban gitu aaah rasanya gimana gitu, ikut sedih juga T_T
    malah katanya ada yang lagi pada shalat berjamaah terus di tembakin dong Astagirullah

    BalasHapus
  4. kak Topics : Mereka ga pantes jadi pemerintah ya kak?

    kak Mimith : kalo ga salah Suriah itu Syria.. kayaknya beda deh sama mesir.. Foto-foto korban2 gitu emang bikin kita nangis dan takut juga sih..

    BalasHapus
  5. Info : https://www.facebook.com/Syria.Care.Indonesia

    BalasHapus
  6. hasbunallah wani'mal wakiil..

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah