Latest Posts

The Real Best Friend

By 13.55

Bismillahirrahmanirrahim.



Seorang sahabat bisa lebih dekat dari kelurga...atau bisa menjadi orang yang lebih jahat dari penjahat,dan itu semua tergantung kita.

            Islam pun telah dan selalu menuntun kita dalam memilih the real best friend. Bukan hanya sekedar kepentingan pribadi, tapi juga agar dapat ridho Allah.

            Coba renungkan ayat berikut:

الإخلاء يومئذ بعضهم لبعض عدو إلا المتقين

Teman teman yang akrab pada hari sebagiannya menjadi musuh bagi yang lain,kecuali orang orang yang bertaqwa.”(QS.Az-Zukhruf:67).  Ali bin abi Tholib menafsirkan:dua sahabat yang didasari oleh iman dan dua sahabat yang didasari oleh kekufuran.

            Mereka yang bersahabat karna dilandasi oleh iman, pada hari kiamat nanti ketika semua orang dihisab amalanya,ruh kedua orang sahabat tersebut dikumpulkan dan di perintahkan untuk memuji antara satu dengan lainnya,mereka berkata : Kau adalah sebaik baik saudara,dan kau adalah sebaik baik teman”.Sedangkan mereka yang bersahabat hanya karna kepentingan pribadi dan dunia.di hari kiamat,ruh mereka berdua dikumpulkan dan Allah memerintahkan mereka untuk saling menghina satu sama lain.mereka berkata: Kau adalah seburuk buruk saudara dan kau adalah seburuk buruk teman”.
          
  Ibnu Abbas berkata: Setiap sahabat akan menjadi musuh kelak,di akhirat.kecuali yang menjadikan ketakwaan sebagai landasan persahabatan.



SO...SUDAHKAH KAMU PUNYA SAHABAT MODEL BEGITU ???

You Might Also Like

3 comments

  1. pengen donk punya sahabat yg di landasi keimanan ^_^

    BalasHapus
  2. i never had a best friend, kamu beruntung kalo punya jaga selalu

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah