Latest Posts

Never Give UP

By 11.49

Bismillahirrahmanirrahim..

Sumber ~UP Poster

Biasanya, aku tidak begitu suka dengan film kartun, tapi film ‘UP’ ini berhasil menarik perhatianku, mulai dari judulnya yang hanya terdiri dari 2 huruf sampai posternya yang menggambarkan sebuah rumah yang terbang dengan begitu banyak balon warna-warni di atasnya, dan padanya bergelantungan 2 orang yang kupikir, mereka lah tokoh utamanya.

Aku sudah menontonnya, berkali-kali.. dan setiap menonton, aku selalu menangis. Entahlah.. aku juga tidak tahu kenapa, padahal UP ini film petualangan, kan? Tapi cobalah fahami lebih dalam, begitu banyak pengorbanan yang begitu berat, kisah cinta yang indah, perjalanan yang mengagumkan, persahabatan yang setia, semuanya.. membuatku tidak berhenti meneteskan air mata.


Duhai.. seandainya aku berada di posisi Carl Fredricksen (sebagai tokoh utama) saat ini, mampukah aku menanggung semuanya perasaan yang tidak dapat dijabarkan dengan kata-kata? Masa kecil yang menyenangkan, pernikahan yang sederhana, tidak bisa memiliki anak, kekasih setianya meninggal, hidup dalam kesendirian, pengharapan akan cita-cita yang rasanya mustahil, bertemu seorang anak yang menyebalkan, terjebak sebuah petualangan, misi penyelamatan burung langka, ah.. mampukah aku?


Film ini mengajarkan banyak hal padaku, yang bahkan tidak semuanya kuhafal untuk kuaplikasikan dalam dunia nyataku. Tentang kesungguhan cita-cita, tingginya harapan, pantang menyerah, rasa sabar yang tiada batasnya, motivasi hidup, tolong-menolong, persahabatan, kasih sayang, kesetiaan, cinta, dan yang paling penting, perjalanan. 

Aku baru faham, bahwa hidup ini adalah perjalanan panjang, terbang, dengan 2 pilihan : mengikuti kemana saja angin membawa kita, atau kita yang menentukan arahnya. Dan perjalanan panjang seumur hidup itu dimulai dari Tuhan dan kembali lagi menuju Tuhan. Itu hikmah yang bida kupetik dari kartun ini.



Ini adalah kartun yang membangkitkan semangat hidupku, membuatku berani melangkah maju dan menggapai cita-cita, karena tidak ada yang tidak mungkin tanpa usaha dilengkapi do’a, toh pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja kan? Lihatlah bagaimana Carl menemukan sebuah keluarga baru setelah ditinggal kekasih satu-satunya setelah bertahun-tahun tanpa sedikitpun keluhan.



Ah.. kisah kecil dengan dampak besar bagi diriku, terima kasih Carl, engkau telah mengajarkanku banyak hal sebagai bekal perjalanan hidupku kelak. Never Give UP.

You Might Also Like

10 comments

  1. Wah, sampai nonton berkali-kali ya?
    Never Give UP!

    Makasih udah ikutan..

    BalasHapus
  2. meskipun saya tidak nonton tuntas, tapi membaca artikel ini jadi tertarik pingin nuntasin, hihi..

    sukses buat GA nya, :)

    BalasHapus
  3. wah, referensi buat di tonton neh, cari ah ...

    BalasHapus
  4. iya banget deh, film ini bikin kita banyak belajar.. :D
    semoga menang ya utk GAny :D

    BalasHapus
  5. kak Iwan : iya kak, soalnya film nya seruu.. ^^

    kak Damae, kak Stumon, kak Aimaruru : makasih kak..

    BalasHapus
  6. Memang film ini mempunyai makna tersendiri bagi penikmatnya.. sering diputer di tv ya.. jangan nangis mulu.. semangat aja karena usahanya ^^

    BalasHapus
  7. hehe.. aku kan cengeng kak.. kalau ada sesuatu yang haru, pasti nangis deh.. ^^

    BalasHapus
  8. chayoo , cumunguud dik aisyah ^_^

    BalasHapus
  9. Film kartun yang inspiratif ya....

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah