Latest Posts

Lakukan yang Terbaik!

By 10.41


Bismillah.


Apa susahnya melakukan sesuatu dengan semaksimal mungkin?
Bukankah hasil terbaik hanya didapat dengan usaha terbaik pula? Give all of your best effort.
Totalitas dalam mengerjakan tugas, seperti adikku Nanda yang selalu mengerjakan piket dengan sangat bersih, mungkin memang menghabiskan lebih banyak waktu, tapi hasilnya tidak mengecewakan, malah membanggakan.
Jangan setengah-setengah, malas-malasan, lemah, karena hasil bergantung pada usaha.
Terlebih dalam hal ibadah, wudhu, shalat, membaca Al-Quran, juga perkara-perkara dunia yang kita niatkan untuk ibadah.
Surga tidak didapat begitu saja, bukan?
Harganya adalah usaha kita.
Lakukan yang terbaik, tinggalkan hal yang buruk, tindakan tidak terpuji hanya akan memperburuk citra dan menjadi aib, sekali kita merusak diri, akan sulit sekali memperbaikinya. Oleh karena itu, gunakan kesempatan selagi Allah masih memberi kesempatan hidup untuk kita hari ini.
Menjadi orang baik, seperti adikku Hajar, lakukan kebaikan dimanapun selagi kita mampu, karena kita juga membawa nama baik orangtua, keluarga, agama dan negara.
Apabila kita melakukan hal buruk, kita mencoreng wajah kita sendiri, tidak ada yang suka dengan kita, diperbincangkan keburukannya dimana-mana, sungguh tidak ada kebaikan atas jiwa yang demikian.
Jangan mencari ridha manusia, cari ridha Allah. Asal itu baik dan Allah ridha, kenapa tidak?
إن الله يحب المحسنين
Jangan takut dengan perkataan manusia, kita bisa mengelak, membela bahkan menolak mentah-mentah semua itu, karena sejatinya mereka bukan siapa-siapa kita, bukan orang yang menanggung hidup kita.
Yang menanggung hidup kita adalah Allah melalui orangtua, maka yang harus didengarkan adalah orangtua, karena Allah memberi kemampuan bagi keduanya untuk mengetahui apa yang terbaik bagi kita.
Wallahu A’lam.


Bogor, 12 Maret 2017

You Might Also Like

1 comments

  1. "Jika itu baik, dan Allah ridha, kenapa tidak?"

    Sepakat! Barakallahu fiik, aisyah :)

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah