Latest Posts

What To Do: Liburan Dua Bulan

By 19.50 ,


Bismillah.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh πŸƒ
Apa kabar teman-teman? Semoga selalu dalam lindungan Allah ya..


Dua bulan kedepan ini kita punya banyak waktu luang insya Allah, jadi mari kita memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat, karena boleh jadi, kita tak dapat mengambil hikmah yang sama di kemudian hari.

"Liburan Semester Genap"
Bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu?
Pertama, buat sesi dialog dengan diri sendiri dan tanyakan kepada diri kita masing-masing apa yang kita sukai, bidang apa yang ingin kita kuasai saat ini atau kebiasaan apa yang ingin kita latih, pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu kita mengatur prioritas kita dan membantu mengidentifikasi tujuan yang dapat kita gunakan untuk mengisi waktu liburan.

Kedua, manfaatkan waktu dengan hal-hal bermanfaat seperti:
1 / Menghafal Alquran
Yaitu dengan menentukan waktu tertentu untuk menghafal dan membaca tafsir atau memahami ayat-ayat yang telah kita hafalkan.. Kita juga perlu membuat jadwal agar terus kontinyu selama liburan ini.

2 / Membaca buku
Masing-masing kita memiliki selera buku yang berbeda-beda, karenanya kita bisa merencanakan sejak awal buku yang kita sukai untuk dibaca, pastikan juga buku yang kita pilih bermanfaat.

3 / Mengembangkan keterampilan
Misalnya, kita menyukai keterampilan menulis / handlettering, gunakan liburan kita untuk berlatih, contoh lain jika kita suka mempelajari bahasa atau ingin meningkatkan keahlian berbahasa, manfaatkan liburan untuk banyak praktik atau mendengarkan percakapan agar lebih fasih, contoh lain misalnya belajar menjahit, memasak, berkebun dan keterampilan lain yang positif.

4 / Membiasakan Ibadah Sunnah
Tetap menjaga kewajiban beribadah tepat waktu, kemudian dilanjutkan dengan membiasakan ibadah Sunnah, shalat Witir, puasa Senin Kamis, Dhuha, dan lain sebagai nya..
Serta terus mendawamkan membaca Alquran, karena meski telah selesai bulan Ramadhan, Jangan sampai kita terputus dari Alquran. Mari semangat lagi di liburan ini memperbanyak membaca Quran 🌱 ..

Dan ada banyak lagi aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan selama liburan ini, teman-teman bisa merencanakannya sejak sekarang juga..

Yang terpenting, Jangan sampai kita menyelesaikan liburan ini tanpa faidah, mari kita melakukan hal-hal baik dan mendapatkan banyak manfaat pada liburan ini! Karena ini adalah kesempatan kita! πŸŒΏπŸ’•
Dua bulan itu waktu yang cukup lama.


Karena dalam satu menit saja, menurut Dr. Aidh Abdullah Al Qarni, kita bisa membaca 100 kali istighfar, membaca beberapa ayat Al-Quran, membaca empat halaman buku, menulis sebanyak empat baris, mengahafalkan satu bait syair, membaca lima kali shalawat, sujud, berdoa dan banyak lagi.

You Might Also Like

2 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah