Latest Posts

Woles

By 06.26

Bismillahirrahmanirrahim..



Aku sempet nyari-nyari artinya di internet, biar nguatin soalnya ngga yakin kalo woles itu artinya santai. Eh bener juga pas di cari dapet juga plus tambahan kalo ternyata woles itu artinya selow, kata-katanya dibalik githu. Gak gaul banget kaya’nya ya? Ya ga apa-apa lah. Tapi tulisan ini juga gak ngomongin tentang artinya kok justru cuman motivasi buat aku dan juga yang baca tulisan ini.

Ternyata yang namanya istilah woles sekarang ini emang gak cuman ditulisan kaos, topi atau pin, tapi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini. Buat kamu yang merasa manusia ngaku gak? Aku duluan deh yang ngaku soalnya emang sikap santai dan nunda-nunda kerjaan saat ini kerasa banget sama aku. Buat yang pelajar jangan-jangan belum ngerjain PR dari guru atau malah lupa kalau ada PR. Woles aja …. biasanya kalimat ini langsung muncul, entah itu terucapkan atau dalam hati dan bisa jadi yang lebih parah nih sudah jadi tradisi.

Emang jaman sekarang kita harus hati-hati dengan gaya hidup woles kaya’ gini. Bagaimana gak? bayangin aja kalo kita terus bergaya hidup santai kayaknya pekerjaan dan tugas-tugas kita gak pernah selesai deh apalagi kebiasaan menunda itu emang paling disukai sama syetan. Kalo jaman dulu ada istilah “tarsok” (entar-besok) sama aja lah artinya menunda kerjaan mau dikerjain entar atau besok. Hasilnya waktunya udah mepet kerjaan belum kelar. Woles aja kali

Pokoknya mah kalo kita masih ngikutin kata-kata woles apalagi menjadi bagian dari gaya hidup kita ati-ati aja hidup ini gak bakalan bisa maju. Orang lain mah serius banget dalam hidupnya kita masih santai-santai. Orang lain sudah sampai ke bulan dan menghitung bintang kita masih santai tidur-tiduran di kamar. Apalagi sebagai generasi Islam, bukan saatnya lagi santai apalagi menunda-menunda pekerjaan. Kalau kita bisa lakukan sekarang ngapain harus ditunda-tunda, ya gak? Iya dong… Jangan woles lagi ya….

You Might Also Like

13 comments

  1. Aku juga tadinyagak tau artinya loh. Terima kasih sudah berkunjung ya Aisyah. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga kak.. ^_^ terimakasih kembali..

      Hapus
  2. Setau saya itu kata Woles berasal dr daerah Banyumas, emang kebnyakan daerah Banyumas suka balik" kata, hehehe... mungkin biar gaul aja kalee...;)

    salam Jumpa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya yang suka balik-balik kata tuh orang Malang, Jawa Timur.. hehe

      Hapus
  3. zaman sekarang memang banyak sekali kata-kata yang di'kreatif'kan. Saya tahu woles dari adik mentor saya. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe.. emang lucu2 ya kak? tapi aku sih kurang suka, soalnya kesannya jadi gimana gitu..

      Hapus
  4. Saya juga belum lama tahu kalo woles itu kata kreatif dari selow, selama ini cuma taunya selow = nyantai, santai.
    Ah tapi saat ini makin banyak aja kata-kata kreatif plus aneh yang muncul -___-

    BalasHapus
  5. hihi.. emang kak, saking kreatifnya sekarang ada banyak kata-kata baru yg ya gitu, aneh..

    BalasHapus
  6. saya juga gak ngerti kenapa kata woles bisa naik daun gitu ya? padahal kan, santai itu seperti org malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya woles tuh masuk kosakata bahasa gaul gitu bukan?

      Hapus
  7. aku baru tau istilah ini :-o
    aku juga kadang suka nunda2 kerjaan :(

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah