Latest Posts

Mawar Gulung

By 15.18 ,

Bismillahirrahmanirrahim..

Beberapa hari lalu aku mampir ke blog kak Hany yang (masya Allah) isinya tentang kreatifitasnya semua, pas lagi asyik blogwalking dan melihat-lihat hasil karyanya, aku menemukan post terbarunya berupa tantangan kreatifitas.

Waah, aku langsung tertarik untuk ikutan, apalagi pas tau temanya cukup mudah, yaitu membuat bunga. Tiba-tiba aku terpikir untuk menggunakan kreasi toplesku yang tutupnya dihiasi banyak bunga dari flanel, kreasi itu aku buat sebelum lebaran Idhul Fitri kalau tidak salah, waktu itu niatnya untuk meletakkan kue. Tapi pas membaca salah satu peraturannya, yaitu kreasi terbaru, aku langsung bingung mau buat apa ya?

Kebetulan kemarin kulihat beberapa bando kosong yang kuletakkan di rak lemari, lalu tiba-tiba muncul ide untuk membuat mawar gulung dari kain flanel, caranya cukup mudah, kita potong saja kain flanel itu berbentuk lingkaran kemudian dipotong menyerupai obat nyamuk bakar dan digulung saja.

Karena yang akan kuhias adalah bando, jadi kubuat mawar itu kecil-kecil, lalu dengan ditambah pita organdi pink dan pita satin ungu sebagai pemanis, kutempelkan di bando tersebut, oya kutambahkan pula beberapa manik Kristal daun.
Dan inilah hasilnya :



Oya, selain bando tersebut, aku juga sempat membuat mawar dengan ukuran yang lebih besar untuk bando rajutan dari sahabatku, Naura. Ia memberiku sebuah bando rajutan polos yang akhirnya kuhiasi dengan mawar gulung juga, namun mawar ini berbeda sedikit, aku menggulung 2 lapis flanel, yaitu flanel pink muda dan pink tua, maka jadilah kombinasi mawar dua warna, selain itu kutambah juga dengan beberapa putik bunga, dan hasilnya seperti ini :



Semoga dapat menginspirasi yang lainnya, sebelumnya kuucapkan terimakasih pada kak Hany yang membuatku kembali semangat untuk berkarya.


"Di ikut sertakan untuk tantangan blog www.pojok-utak-atik.blogspot.com "

You Might Also Like

5 comments

  1. bagus bener hasilnya ya, jadi pengen nyoba juga :)

    BalasHapus
  2. ayo coba juga kak, tutorialnya banyak di google.. ^__^

    BalasHapus
  3. inspiratif sekali,hasilnya bagus mbak :)

    BalasHapus
  4. Tuh kan Aisyah bikin tutorialnya, jadi teman-teman bias ikutan bikin. Makasih partisipasinya ya

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah