Latest Posts

UN 2016

By 08.44 , , , , ,

Bismillahirrahmanirrahim..

Ruang kelas MA Banin

Rabu, 6 April 2016
Hari ini adalah hari terakhir UN, Alhamdulillahi Rabbil Alamin..

UN kali ini juga merupakan ujian nasional terakhir kami, karena setelah UAP (Ujian Akhir Pesantren) nanti kami akan memulai masa khidmah (pengabdian) selama setahun sebelum memasuki dunia perkuliahan, insya Allah.

Ujian.. ah, meski sudah mengalaminya puluhan atau bahkan ratusan kali sampai saat ini (bagaimana tidak, kita sudah mulai menghadapi yang namanya ujian sejak sekolah dasar), namun tetap saja tetap nervous, dan terus berulang demikian..

Terlebih lagi apabila ujiannya berstandar nasional seperti sekarang ini, ditambah dengan persiapan kami yang minim dan seadanya saat persiapan UN, dari mulai buku detik-detik yang baru tiba akhir Januari, mempelajari fikih, hadits dan tafsir materi UN kurang dari 3 bulan dengan jumlah buku yang terbatas, sehingga kami bergantian membacanya, tak ada pengayaan atau bimbel, إلخ..  ^^

Namun, Tabarakallah.. semua itu tidak menjadi hambatan yang begitu berarti bagi kami, karena pada akhirnya ujian nasional kami berjalan lancar hingga hari terakhir..

UN kami dilaksanakan di ruang kelas MA banin (ikhwan) dan diawasi oleh beberapa pengawas dari sekolah lain. Oya, pagi tadi saat pelajaran terakhir, yaitu Tafsir ada sedikit masalah, soal ruang 1 dan 2 (dari 3 ruangan) tidak ada, maksudnya, amplop soalnya ada namun isinya bukan soal tafsir, tapi soal matematika.. maka kepala sekolah kami-pun berinisiatif untuk memoto-kopi lembar ujian beberapa temanku yang ljk-nya belum terpisah dari soal, jadi soal yang kami kerjakan dan ljk nya berupa foto-kopian..

Suasana UN hari terakhir pada pelajaran terakhir

Fyuh~ akhirnya un selesai juga, ternyata tidak serumit dan se-menegangkan yang kukira, hanya perlu banyak persiapan mental agar tidak grogi saja. Eh tapi, menurutku soal un tahun ini agak berbeda dari kisi-kisi yang diberikan dan agak lebih sulit juga dibanding try out-nya, terutama bahasa Inggris, listening section-nya kurang jelas, agak samar gitu..

Overall, Alhamdulillah.. semuanya baik-baik saja, sekarang tinggal menunggu pengumuman hasilnya saja, untuk teman-teman sekelasku, Geni-Us 2, Barakallahu Fiikum dan Ma'anaa Najah.. Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik !

Nama kelas kami

You Might Also Like

12 comments

  1. alhamdulillah... smoga hasilnya memuaskan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Aamiin.. terimakasih kak.. ^^

      Hapus
  2. Mudanyaaaa. Salam kenal ya aisyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, masih junior kak..
      Salam kenal juga kak Evrina.. :)

      Hapus
  3. alhamdulillah... semoga sukses yaa aishyah :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah. Semoga sukses. ^^
    Aku lihat adikku kok kayaknya selow banget, tapi siapa yang tahu sih.

    BalasHapus
  5. selamat menempuh hidup baru sebagai pengabdian. ngabdinya keluar pesantren atau dipesantren saja ?

    BalasHapus
  6. Aaakh Ukhti :) selamaat ya yang udah menjalani UN dengan lancar :D semoga hasilnya memuaskan :)

    BalasHapus
  7. selamat ya.. semoga lancar ngabdinya

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum, Aisyah, blogmu keren, kembangkan terus yaa

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah