Latest Posts

How to Live a Life?

By 15.10

 Bismillah.

 


Hidup kita adalah sebagai hamba Allah.

As simple as that.

Yang lain-lain nya, menjadi anak, pasangan, orangtua, pelajar, pekerja, hanyalah upaya kita untuk memenuhi peran tersebut, peta yg kita pilih untuk mengumpulkan keridhaan dari Allah.. maka dalam membuat keputusan apapun dalam setiap aspek hidup kita. Yuk, prioritaskan mana yg paling mendekatkan diri kepada Allah.

 

Ikhlaskan niat hanya untuk Allah semata.

Karena, kalau niat kita ikhlas, kita tidak akan mudah terpengaruh sama hasil baik maupun hasil buruk. Karena bagian kita hanyalah berusaha, dalam rangka beribadah beribadah, kemudian tawakkal sepenuhnya.. Adapun kalau kita gampang terpengaruh, maka mari bersama perbaiki lagi niatnya. Kalau hati kita berubah, jadi senang karena ada yg ngasih hadiah, atau, jadi sedih karena ga sesuai ekspektasi atau dikritik orang, maka take a moment, berhenti sejenak, karena itu adalah indikasi, boleh jadi mulai muncul ketidak-ikhlasan yg merembes ke hati kita.

 

Belajar lagi.

Banyak hal yg kita ketahui, kita pelajari, kita dapatkan di dunia dengan luapan informasi yg begitu cepat ini, Alhamdulillaah. Tapi, ini tidak berhenti hanya tentang apa yg ada di pikiran kita. Sebaliknya, ini tentang, apa yg kemudian betul-betul kita amalkan dan mampu mengubah diri kita menjadi lebih dekat ke Allah.

 

Kenali Allah

Jika kita mengenal Allah, sang pencipta, maka kita cukup dari segala sesuatu ciptaan Nya.

Mengenal Allah bisa dimulai dari, mempelajari Al-Qur'an, Kalam Nya, perkataan Nya. Al-Qur'an adalah petunjuk hidup yg memuat jawaban dari pertanyaan pokok seperti, siapa kita? Untuk apa kita diciptakan?Apa yg harusnya kita lakukan? Seperti apa kita harus menjalani hidup? Dan, semakin kita memahami jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, insya Allah, kita akan semakin yakin bahwa ternyata pada akhirnya, kita tidak pernah punya kuasa untuk mengontrol apapun. Bahwa ternyata, Allah yg menjadikan segala sesuatu terjadi. Sehingga semoga, dalam keadaan apapun Allah menempatkan kita, akan mudah untuk kita bersyukur dan bersabar.

 

Be the best..

Bisakah kita menjadi orang hebat? Orang sukses? Orang mulia?

Bisa. Ketika kita menjadi sosok yg melakukan segala sesuatu yg Allah Ridhai.

Karena sekali lagi, kita adalah hamba Allah. Maka jalani hidup kita dengan niat untuk Allah. Kita punya Allah yg Maha Tau, Maha Mendengar, Maha Baik, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha kuasa atas segala sesuatu..

 

Jangan terburu-buru.

Calm down..

Kita ini hanya manusia, makhluk (yg diciptakan), bukan khaliq (yg menciptakan). Dan sebagai makhluk, wajar sekali kita punya kemampuan yg terbatas, meski tetap punya potensi yg Allah titipkan. Maka teruslah berjuang, berusaha, beramal, tapi kembali lagi, bersandarlah pada Nya.

Insya Allah, segala sesuatu akan indah pada tempatnya. Kalaupun tidak secara materi, tapi hati, perasaan, pikiran, respon kita, akan indah, tepat pada tempatnya.

 

Dunia bukan tempat bahagia.

Ini adalah tempat ayah kita, nabi Adam dipenjara.

Kita baru bisa mendapatkan kebebasan, kebahagiaan, kesuksesan, ketenangan, dan segala sesuatu nya, nanti ..

Saat kita berpulang, ke Jannah, insya Allah.

 

Tinggal kita bertanya pada diri sendiri,

Apa yg sudah kita persiapkan?

 

Perjalanan kita masih panjang,

Tapi bekal kita sedikit sekali..

 

Allahu A'lam.

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah