Latest Posts

Small World : Keliling Dunia dalam Sehari

By 15.37 , ,

Bismillah.


Membaca beberapa postingan ODOP teman-teman yang bertemakan traveling, aku memutuskan untuk mencoba membuatnya juga, meski sebenarnya aku belum pernah jalan-jalan ke luar pulau Jawa, he.. Tapi hampir setiap lebaran dan mudik, kami sekeluarga pergi berlibur ke beberapa tempat wisata, dan aku akan mengupas salah satunya di sini, adapun cerita perjalanan mudiknya sudah pernah aku post di sini.

Tahun 2016 kemarin, destinasi jalan-jalan kami adalah sebuah tempat wisata yang bernuansa edukasi di Jawa Tengah, tepatnya di Purwokerto. Yaitu Small World dengan tagline : Taman Miniatur Dunia.
Kenapa namanya small world? Karena di sana ada banyak miniatur ikon dunia. Jadi kami serasa berkeliling dunia mengunjungi berbagai negara dengan dekorasi-dekorasi indah di tengah sawah (lokasinya memang mewah / mepet sawah). He.
Harga tiketnya 15 ribu rupiah untuk hari biasa dan 20 ribu rupiah untuk weekend. Aku ke sana beberapa hari setelah lebaran, jadi ramai sekali dan tidak semua miniatur aku foto.

Saat masuk, kami melalui jalur kanan. Penjelajahan kami dimulai dari Singapura dengan patung Merlionnya.

Di seberangnya Malaysia, ada menara kembar Petronas.




Tiba di Jepang! Dengan banyak pohon bunga Sakura yang cantik dan miniatur istana, juga ada stand penyewaan baju Kimono yang bisa dipakai untuk berfoto, sayangnya aku tidak mencoba.

Lalu UAE dengan Burj Al-Arab.

Mesir dengan Piramida.

Inggris dengan Tower Bridge.

Italia dengan Menara Pisa.

Roma (Italia) dengan Koloseum.

Meksiko dengan Teotihuacan (Piramida suku Aztec).

Australia dengan Opera House.

Amerika dengan patung Liberty.

Korea dengan Hanok (rumah tradisional).

Prancis dengan menara Eiffel.

Belanda dengan kincir angin dan taman tulip.

KSA dengan Makkah Royal Clock Tower.

India dengan Taj Mahal.

Dan beberapa miniatur dunia lain yang tidak sempat aku lewati atau aku foto.

itu yg jilbab ungu umi, tapi umi ga mau ikutan foto, he..



Pemandangan di sini indah sekali, banyak dekorasi yang instagrammable, sayangnya karena terlalu banyak pengunjung, fotonya jadi banyak terganggu.

Oya selain minatur dunia, ada juga miniatur ikon Indonesia, dari mulai bangunan (seperti Monas, patung Sura dan Buaya, dll) dan rumah adat (yang terfoto hanya Papua dan Padang). Sisanya tidak sempat difoto karena saat itu sudah sore.
Setelah berkeliling, kami pulang, kembali ke rumah Mbah. Masya Allah sepupu-sepupu kecilku puas sekali bermain di sana, selain bermain, mereka juga dapat mengambil pelajaran.
Jadi, tertarik mengunjungi wahana rekreasi edukatif ini?

 
Berikut alamatnya :
Small World (Miniatur Dunia)
Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
Buka pukul 08.00 sampai pukul 21.00
#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

Catatan : maaf banyak foto abi..
Soalnya kalau tidak ada orangnya tidak bisa foto (karena banyak pengunjung lain).

You Might Also Like

16 comments

  1. seruuuuuu, keren ya purwokerto ada destinasi rekreasi seseru ini, dan tiketnya jg terjangkau. semoga nanti suatu hari bisa jg dik aisyah mengelilingi dunia yg besar ini

    BalasHapus
  2. Bagus ya, murah pulak cuma 15/20 ribu. Kalau ke Purwokerto kudu mampir nih. Thanks for sharing ya. :)

    BalasHapus
  3. Sepertinya benar-benar berasa keliling dunia nih.. makasih mbak infonya :)

    BalasHapus
  4. waahhh kereenn ^^, jd pengen kesana. Bagus banget buat referensi jalan2 bocah. tempatnya luas ya? semoga suatu hari nanti, ga cuman miniaturnya yang bisa diliat ya aisyah ^^ keliling dunianya bisa jadi kenyataan.. aaamiin..

    BalasHapus
  5. Baru tahu ada tempat bagus di Purwokerto. Thanks for sharing

    BalasHapus
  6. aku baru tau mba.. yang bagian eiffel ky beneran yak hihihihi... salam utk ummi dan abinya ya mbaa ^^

    BalasHapus
  7. Iiihhh, asiiik banget... semoga bisa ke Purwokerto satu hari nanti. Trims, Aisyah. Seleb of the day waktu itu abi dong yah, hehe ^^

    BalasHapus
  8. Pengen kesini tapi nunggu dulu teman :) nyari waktu yg tepat juga hehehe

    BalasHapus
  9. wah baru tahu... insya alloh mau kesana..

    BalasHapus
  10. Ini lucu ya. Aku sudah beberapa kali lihat fotonya beredar. Sempat nunjukin ke suami. Tapi dia sih kurang suka sama tempat wisata kaya gini.
    Insya Allah kalau melintasi Baturaden bakal aku ajak belokin ke tempat ini ahhhhhh (istri yang selalu punya modus dalam setiap perjalanan)

    BalasHapus
  11. Aku mau dong ke miniatur Jepangnya hehehe

    BalasHapus
  12. Wah, ada bunga tulipnya juga ya? :)

    BalasHapus
  13. Keren nih, belum pernah kesana. Ibuku malah pernah kesana duluan, anaknya kalah..hehe
    Tapi keren ya, jadi tahu dan bisa keliling dalam sehari :)

    Btw, salam kenal ya..

    BalasHapus
  14. bayar sekali, bisa mampir keliling dunia, asyiiiik

    BalasHapus
  15. pernah nonton liputannya di TV. Beneran keren ih banyak landmark sedunia di sana. Aku mupeng foto di Eiffel

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah