Latest Posts

(1Hari1Ayat) Indahnya Saling Menasihati

By 21.13

Bismillahirrahmanirrahim..



Menasihati adalah salah satu bukti kasih sayang kita pada teman-teman atau keluarga, terutama menasihati dalam masalah agama, bukankah kita telah diperintahkan untuk menyelamatkan diri kita dan keluarga kita dari api neraka, sebagaimana firman Allah :


Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman. Q.S Adz-Dzariyat : 55.

Memberi peringatan adalah mengingatkan dengan cara yang baik agar seseorang tetap dalam kebaikan dan menjauhi keburukan, menurut guru nahwu-ku, memberi peringatan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :

1.     1. Memberi imbalan bagi yang melakukan.
2.    2. Kalau nggak mempan, diberi ancaman bila tidak mau diperingati.

Sebagaimana Allah telah memerintahkan dan melarang dalam banyak ayat Al-Qur’an yang menggunakan metode diatas, seperti bagi orang yang beriman (kaum muslimin) telah dijanjikan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, demikian juga bagi orang-orang yang kafir diancam dengan neraka-Nya yang pedih, naudzubillah.


Menasihati dan memberi peringatan kepada saudara-saudara kita, Insya Allah akan bermanfaat, meski kecil dan remeh, setidaknya kita berusaha menyelamatkan saudara kita dari kerusakan atau penyimpangan.

Wallahu A'lam. 

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah