Latest Posts

(1Hari1Ayat) Katanya Baju Modern

By 19.52

Bismillahirrahmanirrahim..



Ada rasa sedih yang terasa saat melihat para wanita zaman sekarang, bukan hanya karena kebiasaan-kebiasaan buruk mereka yang memang sudah sangat mainstream, tapi juga akhlak mereka, lihat saja bagaimana cara mereka berpakaian, (kebanyakan mereka) memakai pakaian yang sama saja seperti telanjang, baju-baju yang mini, pendek, ketat, membentuk tubuh, transparan, sampai seolah kurang bahan saking kecilnya baju mereka, belum lagi model yang ribuan macamnya, model-model pakaian banyak yang aneh akhir-akhir ini, bahkan rasa-rasanya saat pertama kali melihatnya, yang muncul dalam benakku, pakaian itu seperti bukan untuk manusia deh.

Padahal sudah sangat jelas, Islam, sebagai agama Rahmatan Lil ‘Alamin, telah menjelaskan masalah ini demi menjunjung tinggi kemuliaan seorang wanita, sebagaimana yang terdapat dalam ayat berikut :



Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak mudah diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. Q.S Al-Ahzab : 59

Yang dimaksud jilbab disini (yang kupahami yah) sudah mencakup kerudung untuk menutupi kepala dan jubah/gamis untuk menutupi badan, jadi seluruh tubuh kita tertutup, dan sebagian para ulama berpendapat bahwa aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, jadi jangan mengira bahwa kaki bukanlah aurat, maka kita harus memakai kaus kaki, atau gamis yang kita pakai lebih panjang sejengkal dari kaki (menyeret ke tanah) agar kaki kita tidak terlihat.

Tidak sadarkah para wanita diluar sana, bahwa pakaian yang dianjurkan untuk Muslimah adalah sebaik-baik pakaian mulia, selain manfaat yang disebutkan dalam ayat diatas, jilbab/hijab ini adalah pakaian paling sempurna bila dilihat dari perkembangan zaman, bagaimana tidak, zaman dahuluuu sekali, manusia purba tidak memakai pakaian kecuali sedikit saja (seperti koteka misalnya) karena mereka belum tahu, seiring berkembangnya zaman, baju mulai ditemukan, awalnya hanya menutup bagian-bagian khusus, kemudian terus berkembang hingga pakaian bisa dipakai sempurna di tubuh, namun sekarang, lihatlah.. ini zaman apa? Kenapa masih ada saja yang memakai baju irit (pelit) bahan itu? Sekarang ini zaman modern, seharusnya semakin maju, tapi kenyataannya pakaian yang dikatakan modern malah baju-baju dengan model zaman batu.

Pilihan ada di tangan kalian, ukhti muslimah.. memilih pakaian dengan model seperti zaman kuno atau pakaian mulia yang juga dimuliakan oleh agama? Memang pakaian mulia ini tidak memastikan pemakainya pasti shalihah, tapi ingatlah, wanita shalihah pasti memilih pakaian yang mulia.

Wallahu A’lam

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah