Latest Posts

Receh Untuk Buku 2014

By 19.54

Bismillahirrahmanirrahim..

Sebentar lagi akan diadakan Islamic Book Fair yang ke 13 nih, woaah.. alamat bakal borong buku-buku baru kan? Hhe.. Aisyah juga pengennya gitu, tapi masalahnya harus ngumpulin uang jajan dari sekarang, karena ga ada simpanan khusus buat beli buku, jadi tiap mau ada pameran buku, mesti harus irit-irit uang jajan..

Beberapa hari lalu, main ke blognya kak Asma, dan nemuin entri tentang ngumpulin dana buat buku, habis baca-baca, kayanya seru juga nih, ikutan ah tantangannya..



Tantangannya adalah ngumpulin receh selama tahun 2014 buat beli buku baru di tahun 2015 nanti, syaratnya uang recehnya ga boleh dihitung udah terkumpul berapa, dihitungnya nanti kalau udah akhir tahun, biar surprise gitu, hhe..

Seru kan? Kalau buatku sih, lumayan juga, karena gak pernah kepikiran buat ngumpulin receh, dulu aku mikirnya, kok kayaknya kurang kerjaan banget yak? Jadinya tiap ada receh atau kembalian habis beli sesuatu, biasanya dikasih ke adek-adek, atau ditaruh sembarangan aja di atas meja belajarku, nanti juga ada yang ngambil.. ^__^ pokonya selama ini aku nggak menghargai keberadaan receh deh..

Padahal, kalau dipikir-pikir, kayanya banyak juga kalo dikumpulin uangnya, misalnya aja, receh aku sehari Rp. 1.500 yang hilang (dikasih ke adek atau emang bener-bener hilang), dan kalau receh segitu rutin tiap hari, kalau dihitung-hitung 1.500 X 365 hari = 547.500   Woaah.. banyak banget, cukup lah buat hunting buku-buku bagus seharian di pameran buku.

Jadi selama ini? Waa.. pengen nangis rasanya, kenapa nggak dari dulu aja ngumpulin recehan? Kalau perlu aku suruh adek-adek juga ngumpulin receh buat sama-sama beli buku yang manfaatnya bisa dirasakan seumur hidup, kalaupun aku sendirian yang ngumpulin, buku yang nanti aku beli juga kan bisa diturun-temurunkan ke mereka juga.

Sekarang, setelah mikir panjang, aku memutuskan akan ngumpulin receh selama tahun 2014 untuk dana beli buku di awal tahun 2015 kelak, lagipula seru-seruannya nggak sendirian kok, banyak teman yang akan ikutan tantangan ini, dan buat kamu yang lagi baca ini, ikutan yuuk.. hitung-hitung penghematan supaya saat ada pameran buku nggak harus berhenti jajan demi beli buku, so buat kamu yang tertarik, baca informasi selengkapnya punya kak Maya di sini ya..

O ya, aku bayangin, pasti lucu deh, datang ke pameran buku atau toko buku gitu bawa recehan secelengan, hha.. kasirnya ribet ngitungnya tuuh, tapi gapapa lah ya, jail dikit boleh kan?

You Might Also Like

11 comments

  1. Wah planning yg bagus,.. terencana pada 2014 ya,.. smoga sampai, hmm :)

    salam, langit.

    BalasHapus
  2. Uang receh menjadi barang terbuang saat awal bulan dan dicari-cari keberadaannya saat akhir bulan

    BalasHapus
  3. kak Langit : terimakasih atas kunjungannya kak..

    kak Sehendri : he, iya bener kak.. ^_^ terimakasih sudah berkunjung..

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Aisyah,,, saya berkunjung...

    Wah Aisyah, ide yang cemerlang nih,,, Saya ikutan yach mumpung masih diawal tahun... Suka banget deh beli buku terutama Novel hehehe. Entah itu buku baru atau buku bekas juga boleh,,, aaah rasanya kalau sudah masuk toko buku pengen dibeli semua,,, Mulai hari ini nabung receh aaah... nanti berbagi cerita lagi pas Akhir tahun ya Aisyah (tentang buku apa aja yang kita beli) aasssiikk...

    BalasHapus
  5. Link blog pink ini udah terpasang manis di LANGITSENJA, thakns yaa :)

    BalasHapus
  6. ayo semangat ngumpulin recehannya! hehehe, btw, templatenya keren! :)

    BalasHapus
  7. Sukses ya untuk menabungnya :)

    BalasHapus
  8. apa kabar aisyah? ^^
    semoga berjalan lancar planningnya ;)

    BalasHapus
  9. hmm, aku kok jadi tertarik juga yah? hehe..
    semoga recehan yang terkumpul banyak yaa, jadi bisa borong2 buku :D

    BalasHapus
  10. nanty buku2nya buat apa mangnya terus kita jailin kasirnya gtu dengan uang recehann heheh

    BalasHapus
  11. kak Tinanic : oke kakak.. ^__^ Terimakasih sudah mampir..

    kak Langit : punya kaka jugaa..

    kak Eksak : Insya Allah kak, thanks..

    kak Elfrida : iya, Terimakasih sudah mampir..

    kak Yulita : baik, amin kak.. Terimakasih sudah mampir..

    kak Ranii : ayuuk ikutan kak.. seru deh..

    kak Peter : bukunya ya buat dibaca, jailin itu cuma buat seru2an aja kok, kan bisa dituker dulu recehnya jadi uang lembaran.. ^__^ Terimakasih sudah mampir..

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah