Latest Posts

Anak SMA di Pesantren

By 13.13

Bismillahirrahmanirrahim..


Anak SMA
Anak SMA di Pesantren


http://www.smileycodes.infoAnak SMA zaman sekarang semakin memprihatinkan, kalau dalam pelajaran Sosiologi, banyak permasalahan sosial yang disebabkan oleh remaja dan terutama kebanyakan anak SMA, dari mulai berantem, pacaran sampe tawuran yang cuma mengakibatkan kerusakan, perpecahan, dan kehancuran..

http://www.smileycodes.infoEh tapi tunggu dulu, aku kan juga anak SMA, masak ngejelek-jelekin status sendiri sih? Nggaklah.. Itu kan mereka, aku beda donk, secara aku sekolah di Pesantren yang nggak bakal pernah ngajarin perbuatan-perbuatan yang nggak bener, justru di masa SMA inilah kita diajarkan untuk membangun jati diri dan menyiapkan bekal ilmu dan amal untuk persiapan menghadapi dunia luar, fufu~

http://www.smileycodes.infoNah, akan beda banget pemandangannya kalau melihat keseharian dan kegiatan para anak SMA di pesantren, jangankan tawuran, kata-kata kasar aja nggak terdengar, benar-benar mencerminkan sifat santri yang bertolak belakang dengan karasteristik anak-anak SMA di luar sana.
Misalnya saja, anak SMA di luar kebanyakan meremehkan ibadah mereka yang wajib, apalagi yang sunnahnya, tapi disini beda, shalat wajib selalu berjamaah, ibadah-ibadah sunnahnya juga rajin dan meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.


Anak SMA
Anak SMA menuju Masjid

http://www.smileycodes.infoDi pesantren kita ini, yang sangat diprioritaskan adalah tahfidz Al-Quran nya, banyak temen-temen aku yang sering bersaing hafalan, ketinggalan sedikit aja, sedih, langsung semangat ngafalin lebih banyak, sampe ada kakak kelas aku (kelas 2 SMA) ngafal Al-Quran 2 lembar sehari bahkan lebih, woaah Masya Allah banget, padahal disini standarnya 1 lembar, dan ada sahabatku (masih 1 SMA) yang sudah hafidzah, hafal seluruh isi Al-Quran, Masya Allah..


Makanya nggak heran kalau kapanpun dan dimanapun, terlihat santri yang sedang menghafal Al-Quran, hampir setiap ada waktu luang banyak yang memanfaatkannya untuk menghafal Al-Quran.

Anak SMA
Anak SMA menghafal Al-Quran
http://www.smileycodes.info

Tuh kan, beda banget sama anak SMA luar yang senengnya baca-baca novel cinta atau yang sejenisnya, pokonya nggak banget deh, gimana mau maju Indonesia ini kalau para remaja nya aja udah rusak kaya gitu? ditambah lagi nggak punya jiwa nasionalis untuk membela bangsa dan negara, sementara kita di pesantren diajarkan untuk selalu mematuhi hukum, dan kewajiban menaati aturan Pemerintah (selama itu tidak menyuruh kepada sesuatu yang buruk), bukankah ramaja seperti ini yang kita harapkan? calon Mujahid yang akan mencerahkan agama dan negara sampai titik darah penghabisan. Ini baru superhero sejati !

You Might Also Like

8 comments

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  2. Bisa membaca alquran secara lebih intensif lagi itu luar biasa ditengah kesibukan ya :)

    BalasHapus
  3. Aaaak.. kehidupan pesantren pasti tenang banget yaaa :D

    BalasHapus
  4. admin WB : sama2 semoga bermanfaat..

    kak Titis : iya kak.. :)

    kak Rani : iya donk, main yuk ke sini..

    BalasHapus
  5. Wahh.... kalo dipesantren bisa diawasi terus ya kegiatannya...

    BalasHapus
  6. kak Mochklisin : kalo yg putri diawasi nya pake banget, kalau yg putra sih biasa aja.. :)

    BalasHapus
  7. anak sma di pesantren jadwalnya padat...

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah